X

IntipSeleb – Drama Korea dengan tema zombie bertajuk Joseon Exorcist, kini didesak untuk berhenti tayang. Ini merupakan buntut panjang dari kontroversi penempatan properti bergaya China yang muncul di episode perdana pada 22 Maret 2021 lalu.

Selain dikecam oleh publik, sejumlah sponsor dan iklan juga menarik diri dari produksi drama Joseon Exorcist. Tidak bisa dipungkiri, isu budaya yang berkaitan dengan China memang begitu sensitif di mata masyarakat Korea. Lantas bagaimana nasib dari yang dibintangi Jang Dong Yoon ini? Simak artikel berikut.

Sponsor dan Iklan Menarik Diri dari Drama Joseon Exorcist 

img_title
Foto : SBS

Joseon Exorcist baru saja menayangkan episode perdana pada 22 Maret 2021 lalu. Namun, drama ini langsung terseret kontroversi karena menampilkan properti bergaya China seperti makanan dan minuman khas. Selain itu, penggambaran tentang sejarah Korea dinilai tidak akurat. Seperti diketahui, Joseon Exorcist mengusung genre sageuk atau historikal.

Dengan demikian, para penonton menganggap drama Joseon Exorcist telah memutar balik sejarah hingga menodai peninggalan leluhur karena menggunakan properti yang bukan berasal dari Korea.

Berita Terkait :

Saksikan Juga