img_title
Foto : @roses_are_rosie/Instagram

IntipSeleb – Rose Blackpink pecahkan rekor baru sebagai solois wanita Korea pertama yang duduki peringkat tertinggi di chart Billboard dunia. Selain itu, pemilik nama asli Park Chae Young ini juga saja memenangkan trofi di dua program musik mingguan, MBC Show Champion serta Mnet Countdown berkat lagu On The Ground.

Seperti diketahui, Rose Blackpink baru saja merilis single album bertajuk R yang dengan dua lagu di dalamnya, On The Ground dan Gone, pada 13 Maret 2021 lalu. Idol kelahiran 1997 tersebut juga telah memecahkan rekor-rekor baru menandakan sebagai debut solonya. Lantas bagaimana perasaan Rose Blackpink atas seluruh pencapaian ini? Simak artikel berikut.

Pecahkan Rekor Baru

Allkpop
Foto : Allkpop

Dengan lagu On The Ground, Rose Blackpink berhasil pecahkan rekor sebagai solois wanita pertama Korea yang menduduki peringkat tertinggi di chart Billboard. Artis asuhan YG Entertainment ini berhasil duduk di peringkat No.70 minggu ini.

#ROSEs "On The Ground" debuts at No. 70 on this week's #Hot100. It's her first solo entry on the chart, outside of her work as a member of @BLACKPINK,” tulis akun @billboardchart pada 23 Maret 2021.

Selain itu, Rose Blackpink juga berhasil masuk ke Official Single Chart Inggris di urutan No. 43, penjualan album di minggu pertama tertinggi untuk solois wanita Korea, video klip (MV) pertama solois wanita Korea dengan viewers terbanyak dalam sehari, dan solois wanita Korea dengan lagu yang paling terbanyak diputar sejak perilisannya dalam 24 jam di aplikasi musik Spotify. 

Topik Terkait