X

IntipSeleb – Menyusul pemberhentian penayangan Joseon Exorcist secara permanen, satu per satu drama Korea yang dianggap memiliki hubungan dengan budaya atau sejarah ikut dikhawatirkan. Termasuk proyek akting terbaru produksi JTBC bertajuk Snowdrop yang mendaulat Jisoo Blackpink dan Jung Hae In sebagai pemeran utama. 

Seperti diketahui, drama Joseon Exorcist resmi berhenti tayang setelah dua episode perdana karena dinilai mengotori sejarah Korea Selatan serta menunjukkan favoritisme terhadap budaya China. Kini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa ada segelintir netizen yang mendesak agar drama Snowdrop untuk tidak disiarkan. Apa yang terjadi? Simak artikel di bawah ini.

Drama Snowdrop Ambil Latar Tahun 1987 Saat Pergerakan Politik Terjadi di Korsel

img_title
Foto : Soompi

Snowdrop menjadi salah satu drama yang paling dinantikan penayangan di tahun 2021 ini. Proyek akting tersebut bertabur bintang, dengan menggaet Jung Hae In, Jisoo Blackpink, Jang Seung Jo, Yoo In Na, Kim Hye Yoon, Yoon Se Ah, hingga Jung Eugene sebagai jajaran pemain. Proses syuting sendiri sudah dimulai sejak 2020 lalu. 

Lantas drama Snowdrop akan mengambil latar waktu tahun 1987 saat Korea Selatan masih di bawah rezim pemerintahan diktator. Diceritakan Im Soo Ho (Jung Hae In) dalam keadaan berlumuran darah muncul di Hosoo Women’s University. Di universitas tersebut, ada seorang mahasiswi jurusan Keperawatan bernama Eun Young Cho (Jisoo Blackpink).

Eun Young Cho lantas melihat Im Soo Ho yang terluka kemudian merawatnya. Lalu, Eun Young Cho membantu Im Soo Ho sembunyi dari pihak berwenang. Eun Young Cho meyakini bahwa Im Soo Ho merupakan salah satu mahasiswa pengunjuk rasa. Keduanya pun jatuh cinta. Tapi seiring berjalannya waktu, Eun Young Cho mengetahui bahwa pria tersebut adalah mata-mata. Im Soo Ho pun diberi perintah untuk membunuh wanita yang menyelamatkannya itu. 

Berita Terkait :

Saksikan Juga