img_title
Foto : Naver

IntipSeleb – Drama Joseon Exorcist masih menjadi bahan perbincangan, bahkan setelah diberhentikan penayangannya secara permanen. Kini, beredar nominal kerugian yang dialami SBS hingga nilai saham YG Entertainment menurun drastis.

Dilansir dari Koreaboo pada Senin, 29 Maret 2021, SBS dan YG Entertainment menjadi yang paling terpengaruh atas pembatalan penayangan drama Joseon Exorcist. Seperti diketahui, proyek akting dibintangi Jang Dong Yoon itu dikecam karena dianggap mengotori sejarah Korea dan menonjolkan favoritisme terhadap budaya China. Lantas berapa perkiraan kerugian yang dialami oleh SBS dan YG? Simak artikel berikut.

Kerugian SBS dan YG Entertainment Pasca Joseon Exorcist Berhenti Tayang

Soompi
Foto : Soompi

Baru menayangkan dua episode perdana, drama Joseon Exorcist memutuskan untuk menghentikan pemutaran di layar kaca secara permanen. Keputusan tersebut lantas berdampak pada perusahaan produksinya termasuk SBS dan YG Entertainment.

Berdasarkan data Korea Exchange, hari penayangan perdana drama Joseon Exorcist pada 22 Maret 2021, membuat nilai pasar agregat kedua perusahaan mencatatkan angka 1,3014 triliun won. 

Namun berdasarkan kabar terbaru tanggal 26 Maret 2021, nilai pasar agregat YG Entertainment dan SBS menjadi 1,2297 triliun won, yang berarti jumlah tersebut turun 71,6 miliar won atau sebanding dengan Rp910 miliar.

Topik Terkait