X

IntipSeleb – Program survival show adalah salah satu cara yang dipilih untuk menemukan bakat calon bintangnya. Ada pula boyband serta girlband yang berhasil debut lewat ajang survival ini, seperti TWICE, iKON, Winner, I.O.I dan Wanna One.

Melalui ajang survival show, biasanya para calon idol Kpop akan mudah dikenali walaupun belum melakukan debut. Karena para penggemar sudah mengetahui latar belakangnya melalui program survival sebelumnya. Berikut tujuh grup kpop yang berhasil debut lewat program survival.

I.O.I


Sumber: Koreaboo

I.O.I debut melalui program survival yang diselenggarakan oleh Mnet, yaitu Produce 101 Season 1 tahun 2016. Dalam program acara ini, mengumpulkan 101 trainee baik yang belum debut, maupun yang sebelumnya sudah sempat debut, untuk dilatih kembali, dan kemudian disaring sebanyak 11 orang, yang akan debut menjadi girlband I.O.I.

Nama para anggota I.O.I yaitu ada Lim Na Young, Kim Chung Ha, Kim Sejeong, Jung Chae Yeon, Zhou Jieqiong, Kim So Hye, Yoo Yeon Jung, Choi Yoo Jung, Kang Mina, Kim Do Yeon, dan Jeon Somi. Mereka ber-11 melakukan debut sebagai I.O.I dengan lagu bertajuk Dream Girls dan melakukan promosi selama satu tahun sesuai kesepakatan kontrak, lalu akan bubar sesuai waktu yang sudah ditentukan.

TWICE

img_title
Foto : JYP Entertainment
Berita Terkait :

Saksikan Juga