img_title
Foto : SM Entertainment

IntipSeleb – Choi Siwon baru saja dilantik menjadi Duta Besar Regional Korea pertama untuk UNICEF Asia Timur Pasifik. Terbang dari Singapura ke Laos pada 11 November 2019 lalu, ternyata personil Super Junior ini menghadiri acara Lao Generation 2030 yang digelar langsung oleh UNICEF sehubungan dengan Convention on the Rights of the Child (CRC) atau dikenal sebagai kampanye CRC30.

Ranah dari Convention on the Rights of the Child (CRC) atau Konvensi Hak Anak mencakup pendidikan dan kesehatan anak-anak, yang mana akan menjadi fokus kerja Siwon sebagai Duta UNICEF Asia Timur Pasifik. Tahun 2019 pun menandai sebagai peringatan 30 tahun CRC, yang didirikan oleh PBB dan ditandatangani oleh para pemimpin dunia pada 1989 silam. 

Tahun Kesembilan Siwon Aktif di UNICEF

Choi SiwonSumber Foto: SM Entertainment

Seperti diketahui, idola sekaligus aktor tersebut sudah aktif berkegiatan dengan UNICEF sejak agensinya, SM Entertainment, bekerja sama dengan organisasi ini pada tahun 2010. Siwon sempat dipilih menjadi Duta Istimewa UNICEF Korea di 2015.

Tahun lalu, Siwon menghadiri upacara pembukaan Forum Anak-Anak ASEAN ke-5 (ACF) sebagai pembicara utama, yang menyuarakan kepentingan hak asasi anak-anak. Di saat yang sama, Siwon juga memimpin diskusi bersama dengan 10 delegasi dari negara-negara Asia Tenggara. Pria kelahiran 1986 ini ikut ambil bagian dalam The Blue Carpet Show, sebuah acara amal televisi di Thailand dan berhasil menggalang donasi sebesar $500 ribu atau Rp7 miliar.

Suarakan Anti-Bullying

Topik Terkait