X

IntipSeleb – Para public figure, baik itu dari kalangan aktor, aktris, hingga musisi tentu pernah mendapatkan komentar dari netizen. Komentar tersebut ada yang berupa pujian, namun ada juga yang berupa kata-kata kurang pantas. Seperti yang pernah didapat oleh Jessi, Suga BTS, hingga Taeyeon SNSD.

Beberapa idol Kpop diketahui pernah membalas komentar-komentar miring yang dilayangkan untuknya. Tidak sedikit netizen yang memuji aksi idol Kpop tersebut. Berikut deretan idol Kpop yang diketahui sempat membalas komentar dari para haters.

Amber f(x)

img_title
Foto : IG

Amber f(x) atau Amber Liu dikenal memiliki penampilan yang tomboy, dan juga dengan imej cool-nya. Dia pernah menanggapi komentar yang membahas tentang dadanya. Tidak tanggung-tanggung, Amber membuat sebuah video bertajuk WHERE IS MY CHEST? (Responding to Hate Comments) yang diunggah melalui kanal YouTube pribadinya bernama Amber Liu pada Oktober 2017 lalu.

Dalam video tersebut, ada sebuah komentar yang menanyakan di mana letak dada Amber, lalu dengan sarkas dia merespon, “Good question. Aku rasa sebaiknya aku mulai mencarinya," jawab Amber.

Jessi

img_title
Foto : Berbagai Sumber

Jessi pernah terlihat membalas salah satu komentar miring yang dilayangkan untuknya pada Desember 2020 lalu. Saat itu, Jessi terlihat mengunggah foto dirinya di platform Instagram miliknya. Unggahan tersebut dipenuhi oleh komentar-komentar dari netizen, namun sepertinya ada salah satu komentar yang menarik perhatian Jessi, yaitu yang mengatakan bahwa ia seperi monster operasi plastik

Jessi, kamu jadi lebih dan lebih mirip monster operasi plastik, berhentilah melalukan operasi plastik,” tulis seorang netizen.

Jessi tidak segan membalas  komentar tersebut, dan mengatakan bahwa dia tidak memiliki waktu untuk melakukan hal itu.

Aku tidak punya waktu untuk melakukan operasi plastik,” balas Jessi.

Suga BTS

img_title
Foto : BTS World Official Instagram

Pada 2018 lalu ketika Suga BTS sedang melakukan siaran langsung melalui V Live App, ada seorang penggemar yang menanyakan bagaimana cara dia menanggapi komentar miring tentang dirinya dan BTS.

Suga BTS menjawab bahwa dia tidak pernah membaca komentar-komentar miring yang dilayangkan untuknya, dan menambahkan dengan tegas bahwa pihak agensi akan mengambil langkah bijak untuk menindak lanjuti hal tersebut.

“Aku bahkan tidak membaca komen kebencian, tolong tinggalkan lebih banyak komen kebencian, aku tidak peduli. Aku juga jarang online. Tulislah kata-kata kebencian. Agensi kami akan menuntut mereka dan tidak ada kata maaf, jadi semua orang akan bahagia,” ujar Suga BTS.

Taeyeon SNSD

img_title
Foto : Instagram/@taeyeon_ss

Taeyeon SNSD memiliki cara sendiri untuk membalas perbuatan haters. Pada Mei 2019 lalu, leader dari SNSD itu mengunggah potongan puisi pada fitur Instastory di platform Instagramnya. Namun, unggahan tersebut mendapat komentar miring dari salah seorang netizen, yang melayangkan kata-kata tidak pantas untuk Taeyeon SNSD.

"Perempuan gila, bukankah aku sudah memintamu untuk berhenti? Aku rasa, kau sudah kehilangan akal sehatmu. Sial. Perlakukanlah priamu dengan baik saat kau memiliki mereka. Tolong, seseorang buatlah perempuan ini mengerti," tulis seorang haters melalui pesan Instagram kepada Taeyeon SNSD.

Menanggapi hal ini, Taeyeon SNSD mengungkap identitas haters tersebut dengan mengunggah isi pesannya melalui Instastory. Atas aksinya ini, wanita kelahiran 1989 itu menuai pujian dari netizen dan menilai bahwa apa yang sudah dilakukannya itu akan membuat sang pelaku jera.

Momo TWICE

img_title
Foto : IG

Pada November 2019 lalu, tiga anggota TWICE yaitu Momo, Jihyo dan Chaeyoung sedang melalukan siaran langsung melalui V Live App untuk menyapa para penggemarnya. Namun, tiba-tiba Momo TWICE mengatakan jika dia menemukan berbagai macam komentar penggemar, termasuk yang berkomentar buruk.

“Banyak penggemar meninggalkan komentar baik. Tetapi beberapa meninggalkan komentar buruk," ucap Momo TWICE dalam siaran langsung tersebut.

Lalu anggota TWICE yang lain yaitu Jihyo menanggapi perkataan Momo, dengan bertanya mengapa ada penggemar yang melayangkan komentar tersebut. Dan jawaban Momo TWICE adalah karena mereka iri pada dirinya.

“Mengapa mereka meninggalkan komentar, jika tidak suka?,” tanya Jihyo.
“Mereka iri padaku,” ucap Momo.

Berita Terkait :

Saksikan Juga