img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Salah satu anggota TREASURE, yaitu Bang Yedam, tengah merayakan ulang tahun ke-20 (umur Korea) pada hari ini, Jum’at, 7 Mei 2021. Para penggemar membuat tagar khusus untuk merayakan hari spesial pria bersuara emas tersebut dengan #VocalGeniusYedamDay dan #스무살방예담_햇살처럼_눈부시길 (#Twenty-Salbang Yedam_Seperti matahari) hingga mendapai 1 juta tweet di Twitter.

Nama Bang Yedam sudah populer di kalangan publik sejak dirinya tampil di program acara musik pada 2012 lalu. Lantas, seperti apa potret transformasi pelantun lagu Wayo tersebut? Berikut IntipSeleb rangkum melalui artikel di bawah ini.

Bang Yedam lahir di Seoul, Korea Selatan pada 7 Mei 2002. Ia lahir dari keluarga pecinta seni, diketahui, kedua orang tuanya, yaitu Bang Dae Sik (ayah), dan Jung Mi Young (ibu), adalah seorang penyanyi.

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Bang Yedam debut untuk pertama kali melalui ajang Kpop Star Season 2 di tahun 2012, yang ditayangkan stasiun televisi SBS yang pada saat itu berusia 11 tahun. Di awal penampilannya berhasil mencuri perhatian publik, dan keluar sebagai runner up.

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Berkat pencapaian serta kemampuannya tersebut, pada tahun 2013 Bang Yedam digaet oleh YG Entertainment sebagai salah satu trainee-nya.

Topik Terkait