img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Petisi penangguhan siaran drama Korea yang diperankan oleh Jisoo Blackpink dan Jung Hae in bertajuk Snowrdop dilaporkan telah mencapai ratusan ribu tanda tangan. Hal ini menyusul adanya dugaan distorsi sejarah Korea Selatan yang terdapat pada jalan cerita drama tersebut.  

Pihak Pemerintah Korea Selatan atau Blue House telah merilis pernyataan atas petisi yang dilayangkan kepada drama Sowdrop. Berikut selengkapnya melalui artikel di bawah ini.  

Drama Snowdrop Dikhawatirkan Gagal Tayang

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Pada Maret 2021 lalu, Drama yang dibintangi oleh Jisoo Blackpink dan Jung Hae In bertajuk Snowdrop menuai kontroversi sebelum waktu penayangannya. Netizen ramai-ramai menandatangani petisi penangguhan siar drama Snowdrop karena alur ceritanya dinilai telah mendistorsi sejarah Korea Selatan. 

Netizen juga mendesak pihak Blue House untuk memboikot drama Snowdrop, hingga mendapatkan ratusan ribu petisi dari masyarakat Korea Selatan. Drama ini diduga telah menghina perjuangan mahasiswa Korea Selatan dalam mencapai demokrasi di tahun 1987.

Atas tuduhan ini, JTBC selaku stasiun televisi yang menayangkan drama Snowdrop memberikan pernyataannya dan merilis sinopsis drama tersebut. Pihak stasiun televisi itu mengatakan jika Snowdrop bukanlah drama yang berhubungan dengan gerakan demokrasi Korea Selatan tahun 1987.

Topik Terkait