X

IntipSeleb – Seseorang yang ingin terjun ke industri entertainment di Korea Selatan sering kali harus menjalani masa trainee hingga bertahun-tahun. Agensi artis di negeri gingseng tersebut biasanya mempertimbangkan usia para calon artisnya, agar debut di waktu yang terbilang ideal antara 14 tahun sampai 18 tahun. Hal ini tidak berlaku bagi Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, hingga Hwang In Yeop, yang diketahui debut pada saat usia yang terbilang sudah tidak remaja lagi.

Walaupun sering disebut terlambat debut, deretan aktor dan aktris ini membuktikan kepopularitasannya di industri entertainment Korea Selatan, bahkan global. Berikut IntipSeleb rangkum aktor dan aktris yang dianggap terlambat debut menjadi artis.

Jeon Yeo Bin 

img_title
Foto : Allure

Jeon Yeo Bin memulai debutnya dengan membintangi film The Treacherous sebagai pemeran pendukung di tahun 2015 saat usianya 26 tahun. Dia mulai berakting ketika aktris dan sutradara Moon So Ri melihatnya di sebuah railer untuk Festival Film Wanita Seoul, dan menghubunginya untuk bermain dalam film pendek bertajuk The Best Director.

Wanita kelahiran 1989 itu pernah memintangi drama Save Me (2017), Live (2018), serta Be Melodramatic (2019). Lalu namanya semakin dikenal berkat aktingnya dalam drama Vincenzo (2021) bersama Song Joong Ki dan Taecyeon 2pm.

Song Joong Ki

img_title
Foto : Soompi
Berita Terkait :

Saksikan Juga