img_title
Foto : Tistory

IntipSeleb – Salah satu member dari girlband (G)I-DLE, Yuqi, kini tengah dikritik habis-habisan di berbagai komunitas online dan media sosial. Bukan karena penampilan atau karyanya, melainkan tindakan yang dia lakukan dan dianggap sebagai bentuk rasisme. 

Belum lama ini, Yuqi mengatakan hal yang tidak pantas mengenai warna kulit teman segrupnya, Shuhua. Seperti diketahui, topik mengenai warna kulit sangat sensitif untuk dibicarakan, mengingat adanya perbedaan dari masing-masing ras.

Baca Juga: Girlband (G)I-DLE Merasa Bersalah Datang ke Indonesia Sekarang 

Yuqi Mengatakan Hal Tidak Sopan Soal Warna Kulit

Yuqi (G)I-DLESumber Foto: BizEnter

Pada Kamis, 14 November 2019 lalu, Yuqi tengah melakukan siaran langsung seraya menyapa para penggemar bersama anggota (G)I-DLE yang lain, yakni Shuhua dan Minnie. Kala itu, Shuhua membahas salah satu drama Korea ber-genre misteri yang cukup populer berjudul Signal.

Saat sedang membicarakan drama favoritnya itu, tiba-tiba Yuqi melontarkan candaan dan mengatakan bahwa Shuhua membutuhkan warna kulit yang lebih gelap untuk menjadi polisi karena mereka perlu bersembunyi dalam kegelapan untuk menangkap penjahat. Hal tersebut merujuk pada cerita dari drama Signal, yang menyoroti sekelompok polisi dan detektif memburu pelaku pembunuhan berantai. Sementara Shuhua sendiri memang dikenal dengan kulit terangnya hingga mendapat julukan Snow White.

Topik Terkait