X

IntipSeleb – Baru-baru ini, nama rapper Jay Park menjadi perbincangan hangat karena lirik di salah satu lagunya yang dinilai tidak menghargai agama Islam. Kontroversi tentang lirik lagu di industri musik Kpop sudah beberapa kali terjadi, seperti yang pernah melibatkan solois IU, RM dan Suga BTS, hingga JB GOT7.

Bahkan, para penyanyi tersebut sampai harus mengubah lirik lagunya karena menuai kecaman dan berakibat fatal. Berikut deretan lagu Kpop paling kontroversial yang sempat menghebohkan publik.

Zeze

img_title
Foto : dlwlrma/instagram

Zeze adalah salah satu lagu di dalam album IU berjudul Chat Shire yang rilis pada 2015 lalu. Netizen menyebutkan jika lagu ini bertemakan pedofilia, yaitu kelainan pada orang dewasa yang menyukai anak-anak di bawah umur. 

Netizen juga menyebutkan jika lagu Zeze terinspirasi dari novel berjudul Lolita karya Vladimir Nabokov. Hal ini mendapat bantahan dari IU, dan mengatakan jika lagunya tersebut terinspirasi dari novel My Sweet Orange Tree karya Jose Mauro de Vasconcelos.

IU juga meminta maaf atas ketidak nyamanan yang disebabkan olehnya, dan mengkonfirmasi bahwa Zeze bukanlah lagu tentang pedofilia.

Berita Terkait :

Saksikan Juga