X
  • Seventeen

IntipSeleb – ​SEVENTEEN World Tour : Ode To You In Jakata yang dipromotori Mecimapro menjadi momen pelepas rindu bagi para penggemar Seventeen. Setelah setahun menanti akhirnya pada 16 November 2019, Carat (nama penggemar Seventeen) bertemu dengan idola kesayangan mereka.

Antusias para penggemar terlihat sangat besar, banyak dari mereka yang sudah datang dari pagi di Istora Senayan Jakarta meski konser tersebut baru dimulai pada 18.30 malam hari itu. Mereka rela menerjang panas matahari demi bertemu dengan idola mereka.

Seventeen Memuji Carat 

Seventeen
Sumber foto: Mecimapro

Sebelum konser dimulai para penggemar sudah menyanyi bersama mengiringi lagu-lagu Seventeen yang sedang diputar. Ternyata hal tersebut membuat para member Seventeen kagum dengan semangat Carat Indonesia. “Saya dengar, kalian menyanyikan lagu kami sebelum konser dimulai. Saya tidak menyangka Carat Indonesia punya semangat yang sangat besar. Saya bisa merasakan panasnya!” Ungkap Hoshi memuji penggemarnya.

Kemunculan Yang Megah 

Seventeen
Sumber foto: Mecimapro

Pertunjukkan malam itu dimulai dengan sangat meriah. Ketigabelas member Seventeen tampil menyanyikan “Getting Closer” disertai tariannya yang rumit membuat panas suasana malam itu. Mereka datang dengan menggunakan kostum yang sangat megah. Pada awal pertunjukkan mereka menampilan ketiga lagu yang dikenal dengan koreografi yang sangat energic yaitu “Getting Closer”, “Rock” dan “Clap Clap”. Penampilan tersebut menaikan semangat para penonton.

Wonwoo Terus Teringat Bahasa Indonesia 

Wonwoo seventeen
Sumber foto: Mecimapro

Saat sesi menyapa penggemar, para member Seventeen mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan antusias penggemar Indonesia yang sangat besar. Joshua mengatakan semangat Carat Indonesia tidak ada habisnya. Selain itu mereka juga menyapa Carat dengan bahasa Indonesia. Hal yang paling berkesan adalah Wonwoo sang Rapper mengatakan bahwa ada bahasa Indonesia yang membuatnya terus terngiang-ngiang.

Seperti kita ketahui tiga member Seventeen yaitu, S.Coups, Jeonghan dan Wonwoo pernah datang ke Indonesia tepatnya Yogyakarta untuk melakukan syuting acara Battle Trip dari KBS TV. Wonwoo mengaku setelah kedatangannya ke Yogyakarta saat itu, ia terus terngiang-ngiang bahasa Indonesia yaitu kata “Mahal” karena mereka terus mengulang-ngulang kata itu ketika hendak berbelanja di Yogya. “Mahal” menjadi kata yang selalu Wonwoo ingat dan tidak akan ia lupakan.

S.Coups dan Jeonghan Sedang Sakit  

S.coup Seventeen
Sumber foto: Mecimapro

Pada konser malam itu sempat ada momen dimana penggemar dibuat sedih. Hal tersebut dikarenakan sang leader Seventeen yaitu S.Coups tidak bisa melanjutkan penampilannya dikarenakan kondisi kesehatan. Memang dua hari sebelum kedatangannya ke Indonesia S.Coups sempat absen di acara Nene Star Day Fansign di Korea. Meski kondisinya yang kurang sehat S.Coups berusaha untuk bisa hadir di konser mereka di Jakarta. 

Tidak berhenti disitu, Jeonghan juga tidak bisa melanjutkan penampilannya karena kondisi kesehatan pula. Memang kondisi Jeonghan malam itu terlihat kurang sehat. Fans pun menghawatirkan member tertua Seventeen itu, keputusannya untuk tidak melanjutkan penampilan di konser malam itu adalah yang terbaik. Meski kecewa Carat tetap mendukung keduanya dan mendoakan agar mereka cepat sembuh.

Member Lain Menggantikan Bagian Rap S.Coups

Seventeen
Sumber foto: Mecimapro

Meski dua membernya absen, penampilan Seventeen malam itu tidak mengecewakan. Kesebelas member lainnya berusaha untuk tampil lebih semangat untuk menggantikan energi S.Coups dan Jeonghan. “Meski dua member tidak bisa tampil malam ini, karena semangat kalian kami juga ikut semangat.” Ujar Mingyu. 

Di ujung pertunjukkan, Seventeen membawakan lagu “Very Nice” uniknya pada lagu ini bagian rap S.Coups digantikan oleh member lain yaitu Hoshi, Seungkwan, dan Woozi yang bukan dari unit rap.

Hal tersebut akan menjadi momen tak terlupakan bagi penggemar Seventeen yang datang pada malam itu. Pertunjukkan malam itu ditutup dengan empat kali encore dan ucapan selamat tinggal yang sangat berkesan bagi para penggemar. “Jangan lupa makan, makan yang banyak.” pesan Hoshi untuk Carat pada akhir acara.