X

IntipSeleb – Program survival show kerap kali menjadi batu loncatan seseorang untuk bisa masuk ke industri entertainment, seperti yang kerap kali terjadi di Korea Selatan. Ada beberapa nama program survival show garapan Mnet seperti Produce X 101, I-LAND, hingga Mnet Kingdom: Legendary War, yang sukses menarik perhatian para penggemar, namun sempat menimbulkan kontroversi. 

Seperti yang pernah terjadi oleh Kim Hanbin atau B.I, yang wajahnya pernah disamarkan oleh program survival show Kingdom: Legendary War, hingga menimbulkan kecaman dari penggemar. Berikut IntipSeleb rangkum kontroversi yang pernah terjadi di program survival show Mnet melalui artikel di bawah ini.

Mnet Kingdom: Legendary War Samarkan Wajah B.I

img_title
Foto : Mnet

Pada April 2021 lalu, Mnet menayangkan episode pertama program survival show bertajuk Kingdom: Legendary War, yang menghadirkan iKON sebagai salah satu kontestannya. Pada penayangan perdananya, tim produksi survival show tersebut memperlihatkan sebuah klip lawas dari boyband asuhan YG Entertainment tersebut. 

Namun, penayangan tersebut justru mendapat kecaman dari para penggemar B.I. Pasalnya, wajah pelantun lagu Illa Illa tersebut kedapatan disamarkan oleh tim produksi Kingdom: Legendary War. 

Para penggemar mengecam keras tindakan tim produksi Kingdom: Legendary War tersebut, dan menilai bahwa hal itu bisa menimbulkan stigma negatif serta tidak menghormati artis yang bersangkutan.

Menanggapi hal ini, Mnet berjanji bahwa pihaknya akan lebih berhati-hati lagi dalam bertindak, dan juga akan mempertimbangkan saran-saran dari para penggemar.

Berita Terkait :

Saksikan Juga