X
  • Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Seo Jang Hoon, Chae Jung An

IntipSeleb – Tidak semua kisah cinta para selebriti Korea Selatan berakhir bahagia. Sejumlah pasangan memutuskan untuk berpisah setelah sekian tahun membina bahtera pernikahan. Alasan kandasnya rumah tangga pun beragam, mulai dari perbedaan sifat hingga prinsip hidup. 

Hingga saat ini, setidaknya ada sepuluh selebriti ternama di Negeri Ginseng yang memutuskan berpisah dari pasangannya. Dirangkum oleh tim Intipseleb, simak ulasannya di bawah ini yuk!

Lee Sang Min dan Lee Hye Yeong

Lee Sang Min dan Lee Hye Yeong
Sumber Foto: SportsSeoul

Pernikahan Lee Sang Min dan Lee Hye Yeong cukup sensasional di tahun 2004 silam karena popularitas keduanya di Korea Selatan yang tidak main-main. Namun, sang aktris menggugat mantan suaminya karena melakukan kecurangan dengan mengambil uang rumah tangga sebesar 2,2 miliar won atau sekitar Rp27 miliar. 

Tidak hanya itu, Lee Sang Min juga diduga memaksa mantan istrinya untuk melakukan pemotretan telanjang. Seperti diketahui, karena terseret kasus perjudian serta bangkrutnya seluruh bisnis, sampai sekarang Lee Sang Min masih terlilit hutang dan berusaha melunasinya. Lee Sang Min dan Lee Hye Yeong resmi bercerai pada Agustus 2005. 

Seo Jang Hoon dan Oh Jeong Yeon

Seo Jang Hoon dan Oh Jeong Yeon
Sumber Foto: Naver

Seo Jang Hoon, mantan pebasket nasional yang kini wara-wiri di berbagai program televisi pernah menikah dengan seorang penyiar berita Oh Jeong Yeon. Usai tiga tahun menjadi pasangan suami-istri, keduanya memutuskan untuk cerai di tahun 2012. 

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo
Sumber Foto: YonhapNews

Perceraian pasangan aktor dan aktris ini menjadi yang terheboh di tahun 2019. Siapa sangka, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memutuskan berpisah setelah satu setengah tahun mengikat janji suci sebagai suami istri. Pihak Song Hye Kyo mengatakan bahwa alasan utama perceraian keduanya karena mereka tidak dapat mengatasi perbedaan antara satu sama lain. 

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dilakukan pada Oktober 2017. Digelar secara tertutup di hall mewah Yeon Bin Gwan, The Shilla Hotel, Seoul, prosesi sakral tersebut mendapat sorotan tidak hanya dari media Korea, namun juga internasional. Predikat wedding of the century sempat disematkan kepada kedua pemeran utama drama Descendants of the Sun tersebut. 

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun

Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun
Sumber Foto: tvN

Kabar perceraian Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun juga tak kalah menghebohkan. Bahkan, pasangan tersebut sempat perang mulut di akun media sosial masing-masing. Diketahui, Ahn Jae Hyun menggugat cerai aktris kelahiran 1984 itu karena sudah tidak mencintainya lagi. Sementara Ku Hye Sun menuntut haknya sebagai seorang istri, serta enggan menerima keputusan Ahn Jae Hyun yang dianggap menceraikannya secara sepihak. 

Ahn Jae Hyun diketahui menggugat cerai Ku Hye Sun ke Pengadilan Keluarga Seoul awal September 2019. Keduanya menikah pada 2016, setelah sebelumnya dipertemukan dalam sebuah drama berjudul Blood (2015). Mereka tidak menyelenggarakan pesta pernikahan seperti pasangan lain dan memilih menyumbangkan donasi ke rumah sakit anak. 

Choi Jae Sung dan Lee So Yeon

Lee So Yeon dan Choi Jae Sung
Sumber Foto: Newsen

Lee So Yeon mengakhiri rumah tangganya pada Mei 2018. Sebelumnya, aktris kelahiran 1982 itu menikah dengan seorang pengusaha IT yang berusia dua tahun lebih muda darinya sejak September 2015. Diketahui, nama sang mantan suami adalah Choi Jae Sung. Berdasarkan pemberitaan media lokal, agensi Lee So Yeon mengatakan bahwa meskipun keduanya telah berpisah, mereka tetap mendukung dan berharap yang terbaik untuk satu sama lain. 

Debut di tahun 2002, Lee So Yeon telah membintangi sejumlah drama dan film Korea. Di antaranya The Birth of a Family (2013), Beautiful You (2015), dan terbaru Blessing of the Sea (2019). 

Kim Sang Cheol dan Chae Jung An 

Kim Sang Cheol dan Chae Jung Ahn
Sumber Foto: Instiz

Bintang drama Coffee Prince, Chae Jung An menikah dengan Kim Sang Cheol, seorang anggota dewan di sebuah perusahaan pemasaran pada tahun 2005. Namun sayang, rumah tangga mereka hanya bertahan selama satu setengah tahun sebelum akhirnya bercerai. Diketahui, pemicu keputusan perpisahan mereka karena perbedaan sifat satu sama lain.

Shin Dongho Eks U-KISS dan Lee See Hee

Shin Dong Ho Eks U-Kiss dan Lee See Hee
Sumber Foto: Naver

Mantan anggota boyband U-KISS, Shin Dongho, bercerai dengan istrinya, Lee See Hee juga di tahun 2018. Kabar ini pertama kali dikonfirmasi oleh Dongho sendiri yang mengatakan mereka memutuskan untuk berpisah karena adanya perbedaan sifat. 

Shin Dongho menjadi idola Kpop termuda yang menikah, yakni ketika usianya menginjak 21 tahun. Resmi menjadi seorang suami pada 2015 silam, Shin Dongho dan Lee See Hee telah dikaruniai anak laki-laki bernama Asher Shin. 

Dalam sebuah wawancara terpisah, ayah Dongho mengatakan bahwa mantan menantunya yang akan mengasuh anak mereka, "Dalam membesarkan anak, orang tua harus bertanggung jawab penuh. Karena kami pikir alangkah lebih baik jika ibunya yang membesarkan sang anak, kami memutuskan demikian," ungkap ayah Dongho, seperti dikutip Soompi.

Bill Stax dan Park Hwan Hee

Bill Stax dan Park Hwan Hee
Sumber Foto: The Qoo

Rekan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di drama Descendants of the Sun juga bernasib sama. Park Hwan Hee menikah dengan rapper Vasco, yang kini mengubah nama panggungnya menjadi Bill Stax pada Juli 2011. Mereka dikaruniai seorang putra yang lahir satu tahun setelahnya.

Pernikahan yang baru seumur jagung itu terpaksa kandas di bulan Desember 2012. Sebelumnya, sempat ada konflik antar mantan pasangan ini terkait hak asuh anak yang kini telah jatuh ke tangan Bill Stax.

Kim Jun Ho dan Kim Eun Young

Kim Jun Ho dan Kim Eun Young
Sumber Foto: Daum

Komedian yang dikenal lewat penampilannya dalam variety show 2 Days & 1 Night, Kim Jun Ho mengajukan cerai terhadap istrinya, Kim Eun Young pada Januari 2018 silam. Menurut agensi yang menaungi Kim Jun Ho, JDB Entertainment mengatakan bahwa keputusan itu diambil karena keduanya telah hidup terpisah dan memiliki perbedaan kepribadian. 

Kim Jun Ho dan mantan istrinya, yang merupakan seorang aktris musikal menikah di tahun 2006. Dilansir dari Allkpop, pasangan ini diketahui pisah ranjang sejak 2007. 

Kim Han Sup dan Park Eun Hye

Kim Han Sup dan Park Eun Hye
Sumber Foto: Naver

Setelah 10 tahun membina rumah tangga, aktris senior Park Eun Hye resmi bercerai dengan suaminya pada September 2018. Perbedaan prinsip diketahui menjadi alasan utama yang membuat keduanya sepakat untuk berpisah.

Park Eun Hye menikah dengan seorang pengusaha bernama Kim Han Sup pada bulan April 2008. Pada tahun 2011, mereka dikaruniai anak kembar yang diberi nama Kim Jae Ho dan kim Jae Wan. Selama ini, sang aktris cukup dikenal di dunia hiburan Korea Selatan lewat berbagai serial drama yang dibintanginya. Termasuk The Women’s Room (2014) dan The Merchant: Gaekju 2015 (2015).