img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Tak cuma drama, film Korea Selatan juga selalu menyuguhkan cerita dan plot twist yang menarik untuk ditonton. Kerennya, film Korea kebanyakan selalu diambil dari kisah nyata dari pembunuhan, pelecehan anak usia dini, pemerkosaan hingga penculikan. 

Selalu menampilkan hukum yang tak pernah adil kepada korban, film ini berhasil populer di berbagai negara karena mengaduk emosi para penonton. 

Cocok untuk disaksikan waktu weekend, ini 4 film kriminal Korea yang diangkat dari kisah nyata. Yuk, langsung cek di bawah ini!

Miryang Gang Rape (2013)

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Film Miryang Gang Rape ini menceritakan tentang kasus pemerkosaan paling tragis yang terjadi di Miryang pada tahun 2004. Kasus ini, dilakukan oleh sekelompok siswa SMA dan mahasiswa berjumlah sekitar 44 orang, di mana memperkosa 41 siswi yang berusia 13-16 tahun. Kejamnya, para siswa dan mahasiswa itu melakukan pemerkosaan secara bergilir selama 11 bulan.

Nah, di film Mirayang Gang Rape ini akan memfokuskan satu korban pemerkosaan bernama Han Gong Ju. Di film ini, sang korban hanya terus mencoba bertahan dan menguatkan diri sampai keadilan menghampirinya. 

Topik Terkait