X

IntipSeleb – Cyber bullying lagi-lagi menjadi topik perbincangan di berbagai platform media sosial dan komunitas online setelah kematian Sulli dan Goo Hara belum lama ini. Diketahui, salah satu alasan mengapa mantan personil girlband KARA itu memutuskan mengakhiri hidupnya karena tidak henti-hentinya menerima komentar jahat dari warganet.

Sejak dahulu, para selebriti harus bersabar menghadapi para haters yang kerap mengusik hidup mereka. Kini, pihak agensi yang menaungi para idola Kpop dan selebriti siap mengambil jalur hukum dengan melayangkan gugatan terkait perilaku kurang menyenangkan yang selama ini diterima oleh para artis asuhannya. Berikut adalah deretan seleb Korea yang mengambil langkah tegas untuk membasmi haters dengan menjebloskannya ke penjara. 

BTS

BTS
Sumber Foto: Paper Magazine

Menjadi salah satu boy band paling populer di dunia saat ini, tentu membuat BTS memiliki banyak haters. Pada bulan Agustus lalu, Bighit Entertainment selaku agensi yang menaungi pelantun Fake Love ini mengumumkan akan mengambil tindakan hukum yang tegas bagi mereka yang sengaja mengusik hak-hak BTS, termasuk menulis komentar negatif. 

​"Saat ini, proses hukum sedang berlangsung dengan postingan yang dikumpulkan selama paruh pertama tahun ini sebagai barang bukti. Kami telah mengajukan pengaduan kepada Kantor Polisi Namdaemun Seoul atas tuduhan pencemaran nama baik (Pasal 70 Undang-Undang tentang Penyebaran Informasi dan Penggunaan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll.) serta tindak kriminal penghinaan (Pasal 311 Undang-Undang Pidana) terhadap para warganet yang telah berulang kali mengunggah berbagai komentar dan postingan keji di komunitas online, portal berita, dan media sosial yang telah melampaui batas,” kata Bighit melalui fancafe resmi BTS. 

TWICE

Berita Terkait :

Saksikan Juga