img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Jungkook BTS Genap berusia 24 tahun (25 tahun jika perhitungan umur Korea) pada hari ini, Rabu, 1 September 2021. Para penggemar menaikkan tagar #HappyBirthdayJungkook, #BornToShineJungkook, #LightInOurDarkJK, serta #GildenArtistJKDay, untuk turut meramaikan hari spesial dari sang maknae boyband asuhan HYBE tersebut.

Pria dengan nama lengkap Jeon Jungkook ini terhitung sudah 8 tahun berkarier di industri entertainment semenjak debutnya bersama BTS pada 2013. Lalu, seperti apa potret transformasinya? Intip yuk melalui ulasan di bawah ini. (bbi)

Jungkook BTS lahir di Busan, Korea Selatan, pada 1 September 1997. Di tahun 2011 lalu, dia pernah mengikuti audisi untuk Superstar K dengan membawakan lagu IU bertajuk Lost Child.

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Inspirasinya untuk menjadi idol saat itu adalah ketika melihat G-Dragon tampil. Namun sayangnya, Jungkook BTS tidak lolos audisi Superstar K. Kendati demikian, dia mendapat tawaran casting dari tujuh agensi termasuk JYP Entertainment, Cube Entertainment, Starship serta Entertainment. Lalu dia memilih Big Hit Entertainment sebagai rumahnya untuk berkarier di industri hiburan.

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Jungkook BTS dulunya adalah orang yang pemalu. Bang Si Hyuk mengungkapkan saat trainee dulu, Jungkook hampir tidak berkemungkinan debut karena dinilai tidak memiliki bakat. Namun sekarang, dia menjadi salah satu idol Kpop paling populer di seluruh dunia. 

Topik Terkait