img_title
Foto : Star News

IntipSeleb – Ajang penghargaan Asia Artist Awards (AAA) 2019 telah diselenggarakan secara meriah pada Selasa, 26 November 2019 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam. Acara tahunan ini pun tercatat baru pertama kali digelar di luar Korea Selatan.

AAA 2019 merupakan ajang untuk menghargai, mengakui, serta memberikan apresiasi terhadap pencapaian para aktor, aktris, idola Kpop, serta selebriti dari negara-negara Asia lainnya sepanjang tahun 2019. Acara ini dipandu oleh nama-nama tersohor, yakni Leeteuk Super Junior, Lim Ji Yeon, Nancy MOMOLAND, serta Ahn Hyo Seop. 

Penghargaan tertinggi, Daesang, terbagi menjadi lima kategori berbeda antara lain Song of the Year, Performance of the Year, Artist of The Year, Album of the Year, serta Actor of the Year. Boy band GOT7 dan SEVENTEEN berhasil meraih Daesang untuk pertama kalinya dalam AAA 2019.

Grup asuhan JYP Entertainment itu memenangkan kategori Performance of the Year. Sementara SEVENTEEN sukses membuktikan kesuksesan album An Ode dengan memboyong trofi Daesang Album of the Year.

BTS Absen dari AAA 2019

BTSSumber Foto: Amino Apps

Sementara BTS diketahui tidak hadir dalam ajang penghargaan Asia Artist Awards tahun ini. Salah satu alasannya karena pelantun Boy With Luv tersebut tengah disibukkan dengan jadwal padat mereka.

Sebelumnya, ARMY, sebutan nama penggemar untuk BTS sempat menyerukan pemboikotan AAA 2019 hingga mengajak fandom lain untuk turut berpartisipasi. Pemicunya adalah sistem voting berbayar yang sengaja dibuat pihak penyelenggara disebut-sebut hanya untuk mengeruk uang para penggemar.

Spekulasi lain mengatakan bahwa para pemenang Asia Artist Awards juga didasarkan pada hadir atau tidaknya sang aktris/aktor/idola Kpop di malam upacara penghargaan. Apabila sang idola tidak hadir, maka kemungkinan besar mereka tidak mendapat trofi kemenangan. Tahun 2018 lalu, BTS sukses memenangkan 5 kategori sekaligus.

Topik Terkait