X

IntipSeleb – Arti kata saranghae semakin ramai digunakan oleh para pecinta drama Korea di Tanah Air. Selain itu, semakin ramai juga masyarakat Indonesia yang mulai mempelajari bahasa Korea supaya mereka mengerti apa yang ada dalam drakor.

 Bahkan kata saranghae yang berasal dari bahasa Korea ini memiliki gerakan yaitu dengan menyatukan jari telunjuk dan jempol yang membentuk simbol hati. Untuk kaum muda yang menyenangi drakor pastinya sudah hafal dong apa artinya?

Tapi, jika kamu jarang bersentuhan dengan budaya Korea, pastinya tidak begitu paham mengenai arti kata saranghae. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ulasan mengenai arti kata saranghae dalam bahasa Korea yang sering diucapkan oleh para K-Kpopers atau pecinta drakor yang disadur dari pinkvilla.com. (jra)

Lalu, Apa Arti Kata Saranghae?

Pengertian Kata Saranghae

Saranghae adalah kosakata yang dipakai untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap seseorang. Apabila diterjemahkan secara bahasa, kosakata ini memiliki arti “aku cinta kamu”, “aku sayang kamu”, atau dalam bahasa Inggris “I love you” serta ungkapan perasaan lainnya.

Pemakaian kata ini sangat populer dan mungkin sangat sering didengarkan dalam beberapa percakapan drama Korea. Dalam huruf bahasa Korea, hangul saranghae adalah 사랑해 dan untuk hangul sarang haeyo adalah 사랑 해요. Kedua kosakata ini mempunyai arti yang sama, tapi hanya dalam pemakaiannya saja yang berbeda.

Berita Terkait :

Saksikan Juga