img_title
Foto : Bighit Music

IntipSeleb – Kim Namjoon atau RM BTS tengah berulang tahun pada hari ini, Minggu, 12 September 2021. Leader dari grup BTS ini telah bertambah usia ke-27 (usia ke-28 menurut perhitungan Korea Selatan).

ARMY, sebutan fandom BTS merayakan ulang tahun Kim Namjoon dengan meramaikan hastag #RM생일ᄎᄏ (RM selamat ulang tahun) dan #남준생일ᄎᄏ (Namjoon selamat ulang tahun). Demi merayakan ulang tahun RM BTS, tim IntipSeleb akan merangkum sejumlah fakta unik tentang sang leader. Apa saja itu? Yuk kita ulik satu per satu!

RM BTS lahir Dongjak-gu, 12 September 1994. Saat berusia 4 atau 5 tahun, keluarganya pindah ke Ilsan. Pria bernama asli Kim Namjoon itu merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia merupakan kakak dari seorang adik perempuan bernama Kim Kyung Min.

NewsDaily
Foto : NewsDaily

Uniknya, RM BTS telah belajar bahasa Inggris melalui serial Friends. Ia lalu tertarik kepada puisi dan penulisan hingga mendapatkan penghargaan atas karyanya itu. Pada usia 11 tahun, Kim Namjoon mulai tertarik dengan musik karena menonton Epik High.

Bighit Entertainment
Foto : Bighit Entertainment

Pada tahun 2009, Kim Namjoon melakukan audisi untuk Big Deal Records namun gagal karena lupa lirik lagu di tahap keduanya. Setahun kemudian, rapper Sleepy membujuk RM BTS untuk audisi di Big Hit. Siapa sangka, hal itu menjadi permulaan dari karier Namjoon.

Topik Terkait