X

IntipSeleb – Salah satu poin plus seorang idol KPop adalah bisa menggunakan berbagai bahasa. Selain dituntut bisa bahasa Korea, para idol juga harus bisa bahasa internasional dan bahasa salah satu negara yang menjadi target pasar agensi. 

Biasanya, ketika seseorang bisa menggunakan tiga bahasa atau lebih, ia disebut poligot. Poligot ini adalah kemampuan linguistik yang tinggi. 

Nah, siapa sajakah idol yang menggunakan tiga bahasa? Yuk temukan di bawah ini. 

Di mulai dari Lisa BLACKPINK, ia bisa menggunakan bahasa Thailand (kota kelahiran), Korea, dan Inggris. Saking fasihnya bahasa Korea, beberapa kali anggota BLACKPINK menganggapnya keturunan asli Korea. 

img_title
Foto : YG Entertainment

Selanjutnya ada Lay EXO. Untuk bisa berhasil menjadi idol di Korea dan bisa bangun agensi, Lay EXO telah mampu menguasai tiga bahasa yaitu Mandarin, Korea, dan Inggris.

 
img_title
Foto : @layzhang/Instagram

Mina TWICE mampu menguasai bahasa Jepang, Korea, dan Inggris. Wajib tahu, Mina merupakan idol yang berdarah Jepang, tapi terlahir dan berkewarganegaraan Amerika. 

img_title
Foto : JYP Entertainment

CL 2NE1 mampu menggunakan empat bahasa yakni Korea, Inggris, Prancis, dan Jepang. Kemampuan CL 2NE1 ini, paling dianggap memiliki kecerdasan linguistik yang baik. 

img_title
Foto : www.intipseleb.com

Berdarah campuran, Mark GOT7 adalah seorang idol keturunan Amerika-China. Mark GOT7 bisa menggunakan bahasa Inggris, Korea, dan Mandarin. 

img_title
Foto : Naver

Mampu empat bahasa, Jackson GOT7 menguasai bahasa Inggris, Mandarin, Korea, Kantonis, dan bahasa kota kelahiran yaitu China. 

img_title
Foto : Instagram.com/jacksonwang852g7

Tak hanya Jackson, Bambam GOT7 yang merupakan satu grup dengannya juga mampu menguasai tiga bahasa yaitu Korea, Thailand, dan Inggris. 

img_title
Foto : BamBam SPACE/YouTube

Keren banget! YangYang WayV bahkan bisa menggunakan 5 bahasa lho. YangYang telah menguasai bahasa Mandarin, Korea, Inggris, Jerman, dan Spanyol. 

img_title
Foto : SMTOWN

Menolak lupa dengan Dita Karang anggota Secret Number. Dita telah menguasai bahasa Inggris, Korea, dan Indonesia. Dita juga sangat fasih berbahasa Jawa karena menjadi bahasa keseharian Dita bersama keluarga. Lucunya, beberapa kali penggemar menemukan logat medok Dita ketika berbahasa Indonesia. 

img_title
Foto : Instagram/Secret Number

Itulah idol yang mampu menggunakan 3 – 5 bahasa. Melihat deretan idol yang bisa menggunakan berbagai bahasa, semakin tersadar bahwa untuk bisa menjadi idol, tak bisa hanya bermodalkan visual saja. 

Dari deretan idol KPop di atas, ada bias kamu gak nih?

Berita Terkait :

Saksikan Juga