img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Drama Korea Squid Game baru saja dirilis pada 17 September 2021, dan langsung menjadi sorotan hingga menempati posisi teratas di platform streaming Netflix usai 3 hari perilisannya.

Menyedot banyak perhatian publik karena jalan ceritanya yang tidak biasa, drama Squid Game baru-baru ini justru tengah diterpa isu miring. Drama garapan sutradara Hwang Dong Hyun itu dituding menjiplak film asal Jepang. Netizen juga membeberkan kesamaan antara Squid Game dan film tersebut. Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Tudingan Drama Squid Game Jiplak Film Jepang

@Fra77777777/twitter | @h0nonokokyu/twitter
Foto : @Fra77777777/twitter | @h0nonokokyu/twitter

3 hari usai penanyangan perdananya, drama Squid Game memecahkan rekor dengan menduduki posisi pertama i berbagai wilayah pada platform streaming Netflix.

Namun baru-baru ini, drama Squid Game dituding telah menjiplak beberapa adegan di film Jepang yang bertajuk As The Gods Will yang rilis pada 2014 lalu.

Akun Twitter @Fra77777777 mengunggah sebuah foto yang membandingkan adegan-adegan di drama Squid Game dan film As The Gods Will. Dalam foto tersebut, terlihat boneka anak perempuan di drama Squid Game pada permainan Lampu Merah, Lampu Hijau. Di mana para peserta tidak diperbolehkan bergerak selama anak itu berkata “lampu merah.”

Topik Terkait