X
  • DAY6

IntipSeleb – DAY6 dijadwalkan menggelar konser solo bertajuk DAY6 WORLD TOUR 'GRAVITY' IN JAKARTA selama dua hari berturut pada 30 November dan 1 Desember 2019 di Tennis Indoor Senayan. Diboyong oleh Mecima Pro, ini merupakan kedatangan mereka untuk keempat kalinya ke Tanah Air.

Pelantun Sweet Chaos ini mengungkapkan perasaan bahagia mereka lantaran bisa kembali bertandang ke Indonesia untuk kesekian kalinya. Sejak tahun 2017, grup beranggotakan SUNGJIN, Jae, Young K, WONPIL, dan DOWOON ini tidak pernah absen untuk menggelar konser di Jakarta.

“Ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami. Dan juga perasaannya senang banget pastinya karena para penggemar selalu bernyanyi bersama kami. Konser di sini lagi, juga senang sekali,” kata WONPIL saat melakukan wawancara eksklusif bersama VIVA pada Jumat, 29 November 2019 di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Ternyata, Jakarta memiliki tempat spesial di hati para member DAY6. Termasuk kenangan-kenangan manis yang mereka buat bersama My Day Indonesia. Selain itu, ada salah satu member yang mulai mengulik musik-musik lokal lho. Penasaran dengan jawaban DAY6? Simak artikel di bawah ini yuk!

My Day Indonesia Punya Energi Luar Biasa

DAY6
Sumber Foto: Intipseleb.com/Yasmin Karnita

Menurut Young K, My Day Indonesia memiliki keunikannya sendiri dibanding para penggemar di negara lain yang pernah dia kunjungi. Antusiasme fans Indonesia sukses meninggalkan kesan mendalam bagi gitaris sekaligus rapper tersebut. 

“Sebenarnya kemana pun kami pergi, masing-masing negara punya keunikan energi sendiri. Mereka punya caranya masing-masing dalam menunjukkan cinta dan energi untuk memeriahkan penampilan kami. Tapi kalau Indonesia, suara penggemar tuh kencang sekali. Mereka antusias banget. Dan kami menyukai energi tersebut,” katanya. 

Hal serupa juga diutarakan oleh sang leader, SUNGJIN. Mungkin ini menjadi salah satu alasan mengapa DAY6 selalu memasukkan Indonesia dalam daftar rangkaian tur dunia mereka, “Pas konser-konser sebelumnya, yang paling aku ingat tuh ketika fans nyanyi bersama kami. Dan aku ingat banget soalnya suara (My Day Indonesia) begitu kencang. Itu sih yang paling kuingat,” ujarnya.

Young K Suka Band Lokal Indonesia

DAY6
Sumber Foto: @mecimapro/Instagram

Ketika menggelar konser solo lewat tur Youth tahun 2018 silam, DAY6 sempat menyanyikan lagu bahasa Indonesia dari band Noah berjudul Separuh Aku. Semenjak saat itu, Young K mengaku mulai mendengarkan lagu-lagu Indonesia lainnya. Terbaru, pria kelahiran 1993 tersebut menyukai lagu Masih yang dipopulerkan oleh ADA Band.

“Sebenarnya aku pernah dikasih tahu sama seorang staf, ada band namanya ADA Band. Dan lagu mereka berjudul Misah. Tapi aku tidak bisa menyanyikannya. Menurutku, mereka punya vibe yang asik sih,” kata Young K, yang salah menyebutkan judul lagu ADA Band dari Masih menjadi Misah. 

Kemudian hal tersebut ditimpali oleh guyonan WONPIL yang mengatakan bahwa dirinya juga pernah mendengarkan lagu Noah. Yang ternyata merupakan lagu yang sama mereka nyanyikan tahun lalu di hadapan My Day Indonesia, “Kalau aku pernah dengar lagu Noah ‘Dengar laraku​.. suara hati memanggil namamu.. karena separuh aku… dirimu’,” ujarnya seraya menyanyikan reff dari lagu legendaris tersebut dan langsung disambut gelak tawa keempat member DAY6 yang lain.

Kira-kira DAY6 bakalan nyanyi lagu berbahasa Indonesia di DAY6 WORLD TOUR 'GRAVITY' IN JAKARTA tidak ya? Tunggu update selanjutnya hanya di IntipSeleb!