X
  • Youngjae GOT7, Chaeyoung TWICE, Jackson Wang

IntipSeleb – Dalam kurun waktu sepekan, tiga artis asuhan JYP Entertainment dikabarkan mengalami gangguan kesehatan. Pengumuman tersebut dirilis secara berkala sejak akhir November melalui media sosial resmi agensi, yang mengatakan bahwa beberapa member dari GOT7 dan TWICE harus menghentikan segala aktivitas mereka.

Youngjae dan Jackson GOT7 Sakit

Youngjae GOT7 dan Jackson Wang
Sumber Foto: Newsen

Pada 30 November 2019, JYP Entertainment mengeluarkan pernyataan tentang kondisi kesehatan Youngjae GOT7. Agensi yang digawangi oleh Park Jin Young itu tidak memberikan informasi detail sakit yang diderita lelaki kelahiran 1996 tersebut. Namun dikatakan bahwa Youngjae tidak akan menghadiri event fan sign yang dijadwalkan akhir pekan lalu.

“Karena gangguan kesehatan, dokter mengatakan akan sulit bagi Youngjae GOT7 untuk berpartisipasi dalam fan sign yang dijadwalkan pada 30 November dan 1 Desember. Karena alasan ini, Youngjae tidak akan mengikuti acara tersebut. Kami meminta maaf sedalam-dalamnya kepada fans yang sudah antusias menantikan acara ini,” tulis JYP, dikutip dari Soompi.

“Untuk memprioritaskan kesehatan artis, kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk memastikan Youngjae mendapat istirahat yang cukup. Jika nantinya akan ada perubahan jadwal, kami akan memberikan pengumuman lebih lanjut. Terima kasih,” tutup pihak agensi.

Youngjae bukan menjadi satu-satunya anggota GOT7 yang jatuh sakit. Pada 1 Desember 2019, agensi kembali mengumumkan bahwa Jackson juga tidak bisa menghadiri acara fan sign yang sama karena masalah kesehatan. Lagi-lagi, JYP tidak memberitahu penyakit yang diderita idola asal Hong Kong tersebut. Mereka hanya menyebutkan bahwa Jackson harus istirahat total berdasarkan anjuran dari dokter. 

Chaeyoung TWICE Batal Ikut Konser

Chaeyoung TWICE
Sumber Foto: XSportsNews

Baru-baru ini, kabar kurang mengenakkan juga datang dari personil TWICE, Chaeyoung. Karena kesehatannya yang memburuk, Chaeyoung terpaksa tidak berpartisipasi dalam konser TWICE WORLD TOUR 2019: TWICELIGHTS IN JAPAN di Nagoya pada 1 Desember 2019.

Sama seperti kondisi Youngjae dan Jackson, agensi juga tidak memberitahu sakit yang diderita oleh perempuan berusia 20 tahun tersebut. Disebutkan dalam pernyataan resmi bahwa Chaeyoung tengah dalam masa pemulihan dari gangguan kesehatannya. 

“Anggota TWICE Chaeyoung tidak dalam kondisi kesehatan yang baik, jadi kami menangguhkan aktivitasnya dari penampilan ini. Kami sangat menyesal telah menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran bagi para penggemar yang telah menantikannya. Kami menganggap pemulihan Chaeyoung sebagai prioritas utama. Terimakasih banyak atas pengertian kalian,” kata JYP.

Ini bukan kali pertama bagi Chaeyoung melewatkan penampilan dalam tur TWICELIGHTS karena kesehatannya yang kian memburuk. Dua bulan lalu, rapper dalam TWICE ini dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluhkan kondisi fisiknya.

Baca juga: Gak Cuma Mina, Semua Member TWICE Derita Gangguan Mental

Karena ketiga idola dari JYP Entertainment mengalami sakit dalam waktu bersamaan, para penggemar lantas mengkritik pihak agensi karena terlalu banyak mempekerjakan artis mereka tanpa memberikan waktu istirahat. Namun, tidak sedikit pula yang justru membela JYP karena dianggap sudah mempersilakan artis-artisnya untuk beristirahat cukup.

Get well soon, Youngjae, Jackson, dan Chaeyoung!