X
  • Kim Hyung Jun

IntipSeleb – Kim Hyung Jun tengah jadi perbincangan. Hal ini terkait pengakuan yang dibagikan lewat media sosial pribadinya yang sukses membuat publik kaget. Karena ia mengungkap kesehariannya saat ini yang sangat berbeda dari sebelumnya. 

Kim Hyung Jun dahulu dikenal sebagai idol dari generasi pertama yang merupakan anggota dari boyband, Taesaja. Tapi kini, ia justru hidup sebagai seorang kurir antar barang. Seperti apa ya pengakuannya? Cek yuk.

Bangga dengan pekerjaannya sekarang

Kim Hyung Jun

Sumber foto: Instagram/@hyungjun7754

Kim Hyung Jun dalam Instagramnya membagikan potret dirinya saat mengantar barang. Mengiringi unggahannya, Hyung Jun mengatakan jika pekerjaan ini dilakukannya untuk bertahan hidup.

"Ada banyak orang yang mengkhawatirkan saya, tetapi saya bekerja keras sekaligus bersenang-senang. Tidak benar tentang kabar yang menyebut bisnis saya gagal, atau saya melakukannya sebagai hobi karena menguntungkan, haha. Saya hanya bekerja keras dalam hidup," ujar Kim Hyung Jun seperti yang dilansir dari Soompi.

Dalam tulisannya, Kim Hyung Jun juga mengatakan jika saat ini ia telah mengantar lebih dari 30.000 paket. Pekerjaan ini dilakukannya kapan pun saat ia memiliki waktu, baik siang maupun malam.

Sempat alami kesulitan mental

Sumber foto: Koreaboo

Kim Hyung Jun juga mengakui kalau ia sempat mengalami kesulitan mental hingga tahun lalu. Namun karena pekerjaan sebagai kurir antar barang ini, keceriaannya mulai kembali. Ia bahkan mengatakan jika dirinya sukses menurunkan berat badan hingga 17 kilogram dengan melakukan pekerjaannya tersebut.

"Sejujurnya, saya mengalami kesulitan mental hingga tahun lalu. Tetapi ketika saya mulai melakukan pekerjaan ini, kesehatan mental saya membaik dan saya menjadi lebih ceria. Ini juga merupakan cara untuk menurunkan berat badan, karena pada bulan Januari berat saya adalah 84 kilogram, dan saat melakukan pekerjaan ini turun menjadi 72 kilogram (saya menurunkan berat badan bahkan saat saya makan semua yang saya mau). Saya mengelola diet saya selama sebulan terakhir demi Sugar Man 3 dan sekarang berat saya turun menjadi 67 kilogram," sambungnya.

Kim Hyung jun juga mengatakan bahwa ia terhibur saat melihat banyak orang bekerja keras memulai pekerjaan mereka sejak pagi hari. Ia pun menambahkan tagar yang bilang kalau ia juga tidur nyenyak, pekerjaan yang dilakukan tidak sesulit yang dia harapkan, dan dia selalu berkendara dengan aman. Hyung Jun juga menuliskan, "Tidak ada yang namanya peringkat tinggi atau rendah ketika harus bekerja. Uang yang diperoleh melalui kerja keras lebih berharga."

Taesaja sendiri merupakan boyband beranggotakan empat orang yakni beranggotakan empat orang, Park Jun Seok, Kim Hyung Jun, Kim Young Min dan Lee Dong Yoon. Mereka memulai debutnya pada tahun 1997 dan merilis lagu-lagu seperti The Way dan Time. Tapi mereka memutuskan bubar pada 2001 silam.

Belum lama ini, Taesaja kembali disatukan dalam acara musik JTBC yakni Sugar Man, yang mengundang artis populer dari masa lalu untuk meninjau kembali lagu lama mereka dan meminta mereka membawakan ulang dengan gaya 2019.