img_title
Foto : Netflixph

IntipSelebAktor Korea tertampan yang memiliki aura begitu mempesona dan mampu membuat penonton drakor tergila-gila salah satunya adalah Song Joong Ki. Berhasil membintangi drama Korea yang berjudul Descendants of the Sun (DOTS), aktor Song Joong Ki berhasil membuat pencintanya klepek-klepek.

Aktor Korea Selatan memang terkenal hebat. Selain parasnya yang tampan dan memukau mereka juga sangat pintar saat berakting dalam drama Korea. Beberapa drama Korea berhasil booming dan mendunia berkat suksesnya para aktor saat beradu akting. Song Joong Ki merupakan salah satu aktor ternama Korea yang disukai oleh banyak orang di penjuru dunia. Kira-kira siapa saja nama-nama aktor korea tertampan versi drama Korea menurut sahabat IntipSeleb, penasaran yuk berikut ini kita rangkum artikelnya.

Song Joong Ki

Netflixph
Foto : Netflixph

Aktor Korea tertampan pertama versi drama Korea menurut sahabat IntipSeleb yaitu Song Joong Ki. Aktor yang berhasil membintangi drama Descendants of the Sun tersebut merupakan aktor yang disukai oleh banyak orang di penjuru dunia. Beradu akting dengan Song Hye Kyo dalam drama Descendants of the Sun, membuat aktor Song Joong Ki terjerat cinta lokasi dan akhirnya menikahi Song Hye Kyo.

Sempat menjadi hari patah hati internasional pada saat hari pernikahannya, namun rupanya rumah tangga Song-Song couple ini tidak bertahan lama. Selama 3 tahun bersama dalam menjalin rumah tangga tampaknya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memutuskan untuk bercerai. Perceraian Song-Song couple tersebut sontak disorot oleh media di seluruh dunia.

Dalam drama terbarunya yang berjudul Vincenzo, Song Joong Ki berhasil kembali membuat semua penonton drakor tergila-gila. Lewat perannya sebagai seorang mafia yang keren dan tampan, membuat aktor kelahiran 19 September 1985 ini menjadi idola semua wanita.

Song Joong Ki yang disebut sebagai aktor tertampan Korea di posisi pertama menurut sahabat IntipSeleb, memang memiliki pesona dan aura yang memukau dan berhasil menghipnotis wanita-wanita yang menyukainya.

Song Joong Ki merupakan aktor Korea yang berhasil mengenyam pendidikan di Universitas Sungkyunkwan di kota Seoul jurusan administrasi bisnis. Baru-baru ini aktor tampan tersebut baru saja memperoleh penghargaan bergengsi dari ajang Brand Customer Loyalty Awards 2021 meraih kategori aktor drama/film terbaik di Korea Selatan.

Park Seo Joon

Netflixph
Foto : Netflixph

Aktor Korea tertampan kedua versi drama Korea yaitu Park Seo Joon. Aktor yang membintangi drama What’s Wrong with Secretary Kim tahu 2018 lalu berhasil membuat seluruh pencinta drakor gemetar. Lewat perannya sebagai Lee Young Joon yang beradu akting dengan aktris cantik Park Min Young, membuat Park Seo Joon dijuluki sebagai The best Kisser (rajanya ciuman terhot).

Tahun 2021 ini bertepatan langsung dengan satu decade perjalanan kariernya dalam industri entertainment di Korea Selatan. Selama 10 tahun berkarya, Park Seo Joon bisa disebut sebagai ‘Nation’s Boyfriend’ Korea Selatan yang membuat banyak wanita di dunia meleleh berkat aktingnya dan parasnya yang menawan.

Aktor tampan kelahiran 16 Desember 1988 ini memiliki nama asli Park Yong-kyu. Ia berhasil lulus dan mengenyam pendidikan terakhirnya di Universitas Seoul Institute of the Arts jurusan Seni Theater. Keberhasilan Park Seo Joon dalam kariernya di dunia hiburan Korea Selatan, membuat dirinya mengantongi banyak penghargaan dan prestasi. Salah satunya pada ajang 13th Asian Film Awards 2019 di mana ia berhasil meraih penghargaan sebagai AFA Rising Star of Asia Award.

Lee Min Ho

Netflixph
Foto : Netflixph

Aktor Korea tertampan yang membintangi drama The Heirs tersebut memang banyak disukai oleh semua pencinta drakor dari seluruh penjuru dunia. Lee Min Ho merupakan aktor rajanya drama Korea, yang membuat semua wanita tergila-gila akan sosoknya. Memiliki postur tinggi dan wajah tampan nan rupawan, membuat Lee Min Ho menjadi idola semua wanita.

Mantan kekasih Bae Suzy ini baru saja bermain dalam drama terbarunya pada tahun lalu yang berhasil meledak ditonton banyak orang yang berjudul The King Eternal Monarch. Dalam drama tersebut, Lee Min Ho beradu akting dengan Kim Go-eun. Lee Min Ho yang berperan sebagai seorang kaisar kerajaan Korea yang mencintai wanita dari dunia paralel.

Aksinya dalam drama The King Eternal Monarch, Lee Min Ho berhasil membuat penonton meleleh. Saat dirinya menunggangi kuda, membuat aura tampan Lee Mi Ho semakin luar biasa dan mempesona. Aktor kelahiran 22 Juni 1987 ini berhasil lulus dari Universitas Konkuk dengan jurusan Art, dan dalam masa kariernya hingga saat ini Lee Min Ho masih memutuskan untuk sendiri setelah sebelumnya dikabarkan putus dengan aktris cantik Bae Suzy.

Keberhasilan Lee Min Ho dalam drama The King Eternal Monarch membuat dirinya mendapatkan penghargaan dalam The SBS Drama Awards 2020 sebagai kategori top excellence in miniseries dalam peran Raja Lee Gon di The King Eternal Monarch.

Kim Soo Hyun

Netflixph
Foto : Netflixph

Aktor Korea tertampan keempat versi drama Korea yaitu Kim Soo Hyun. Aktor yang disebut memiliki bayaran termahal di Korea Selatan ini memang terbilang sukses dalam setiap memerankan drama Korea.

Aktor kelahiran 16 Februari 1988 ini berhasil membintangi drama terakhirnya di tahun ini yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay dengan lawan mainnya aktris cantik Seo Yea-Ji. Dalam drama yang memiliki cerita sangat menarik ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai seorang adik yang bernama Moon Gang-tae yang memiliki kakak autis dan sedikit terkena gangguan mental. Drama kisah cinta yang dibalut komedi tersebut berhasil membuat Ki Soo Hyun mendapatkan penghargaan sebagai bintang aktor populer di ajang APAN Star Awards 2021.

Kim So Hyun berhasil lulus dari Universitas Chung-Ang jurusan Teater dan Film. Perjalanan Kim Soo Hyun dalam masa kariernya dimulai sejak tahun 2007 hingga saat ini masih terbilang sukses dan lancar. Namanya yang semakin terkenal dan diidolakan banyak orang di seluruh penjuru dunia, membuat Kim Soo Hyun menjadi aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan.

Ji Chang Wook

Netflixph
Foto : Netflixph

Aktor Korea tertampan selanjutnya yaitu pemain drama Suspicious Partner. Aktor Ji Chang Wook merupakan salah satu aktor yang disukai oleh banyak orang pencinta drakor. Membintangi drama Suspicious Partner, membuat sosok Ji Chang Wook begitu diidolakan semua wanita lantaran ia berperan sebagai seorang jaksa tampan dan rupawan.

Aktor tampan kelahiran 5 Juli 1987 ini sukses dalam membintangi drama Suspicious Partner yang beradu akting dengan aktris Nam Ji-hyun. Ia berperan sebagai seorang jaksa yang terjerat cinta lokasi dengan mahasiswi magangnya di departemen hukum. Ji Chang Wook merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang membintangi drama korea dan berhasil memiliki penggemar terbanyak hingga ke mancanegara.

Keberhasilannya di dunia seni peran, membuat Ji Chang Wook dinobatkan sebagai Best Actor dari 4th Asia Artist Awards 2019 lalu. Kini aktor berusia 34 tahun ini masih belum terdengar cerita tentang sosok wanita yang tengah dekat dengan dirinya. Lantaran, Ji Chang Wook jarang sekali diterpa isu soal kedekatannya dengan sosok wanita yang tengah berpacaran dengannya.

Lee Jong Suk

Netflixph
Foto : Netflixph

Aktor Korea tertampan terakhir versi drama Korea yaitu adalah Lee Jong-suk. Aktor kelahiran 14 September 1989 ini memang kerap membuat penonton drakor gigit jari. Sering mendapatkan peran aneh dan menggemaskan, membuat nama Lee Jong-suk termasuk deretan aktor Korea tertampan dan lucu.

Berhasil membintangi drama Pinocchio, Lee Jong-suk memenangkan penghargaan sebagai Actor Top Excellence Award dalam ajang 8th Korea Drama Awards tahun 2015 lalu.

Aktor tampan ini berhasil lulus dari Universitas Konkuk dengan gelar sarjana teater film. Saat ini Lee Jong-suk baru saja selesai dari masa wajib militernya. Potret Lee Jong-suk usai Wamil pun sempat menghebohkan jagat maya, lantaran potretnya yang semakin tampan dan kece. Dikabarkan dalam waktu dekat ini ia akan kembali menyapa penggemarnya lewat drama terbarunya yaitu film Decibel yang dibintangi oleh Lee Jong-suk bersama Cha Eun-woo dan juga Yoona.

Topik Terkait