img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb – Ada banyak drama dan Film Lee Min Ho yang paling banyak ditonton dan wajib kita ikuti. Sepanjang perjalanan Lee Min Ho dalam bermain seni peran Korea salah satunya yaitu film yang berjudul Gangnam Blues.

Rekomendasi drama dan film Lee Min Ho terbaik sepanjang masa di antaranya The Heirs yang rilis di tahun 2013, Gangnam Blues tahun 2015 dan drama terbaru Lee Min Ho yang berjudul The King Eternal Monarch tahun 2020 lalu. Untuk kalian pencinta Lee Min Ho, jangan lupa dan jangan lewatkan film Lee Min Ho terbaik yang bisa membuat semua penonton baper. Kira-kira apa saja drama dan film Lee Min Ho yang bisa bikin baper, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

The Heirs (2013)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama terbaik Lee Min Ho sepanjang perjalanan di industri hiburan Korea Selatan, salah satunya yaitu drama The Heirs yang rilis pada 9 Oktober 2013 lalu. Drama romansa yang dibalut dengan sedikit kisah cinta ini, dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama Korea Selatan.

Drama yang menceritakan tentang anak sekolahan tersebut dibintangi oleh Lee Min Ho sebagai Kim Tan, Park Shin-hye sebagai Cha Eun-sang, Kim Woo-bin sebagai Choi Young-do dan Kim Ji-won sebagai Rachel Yoo.

The Heirs mengangkat cerita tentang drama di sekolah, dan seorang gadis bernama Cha Eun-sang yang merupakan anak dari asisten rumah tangga di rumah Kim Tan. Cha Eun-sang mengalami hidup yang cukup pahit, sebagai seorang anak asisten rumah tangga di keluarga Chaebol.

Drama yang digarap langsung oleh sutradara Kang Shin-hyo tersebut berhasil mencuri perhatian publik dan khalayak ramai hingga di beberapa negara termasuk di Indonesia. Drama yang memiliki 20 episode ini, berhasil mencetak rating sebanyak 16,7% di ABG Nielsen Nasional dan 18,4% di Nielsen Seoul.

Drama terbaik yang dibintangi Lee Min Ho ini berhasil menyabet beberapa penghargaan. Salah satunya yaitu mendapatkan penghargaan Drama SBS untuk Top Excellent Mid-Length Series di tahun 2013.

Gangnam Blues (2015)

Pinterest
Foto : Pinterest

Fim Lee Min Ho terbaik pada tahun 2015 lalu yang berjudul Gangnam Blues berhasil menarik perhatian penonton pencinta aktor tampan kebanggaan Korea Selatan itu. Film laga noir Korea Selatan ini dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Rae Won sebagai pemeran utamanya.

Film karya sutradara ternama Yoo Ha yang rilis pada tanggal 21 Januari 2015 lalu itu, memiliki durasi sebanyak 135 menit. Film laga Korea Selatan ini berhasil meraup keuntungan sebesar US$16,1 juta.

Film Lee Min Ho ini menceritakan tentang Kim dan Baek, dua orang sahabat kecil yang berpisah saat pertempuran besar. Dipertemukan kembali setelah keduanya sama-sama dewasa kemudian terjadi pertempuran sengit yang memperebutkan harta dan kekuasaan.

Film yang dibalut laga Korea ini berhasil meraih penghargaan Grand Bell untuk Aktor Pendatang Baru Terbaik yang dimenangkan oleh Lee Min Ho pada tahun 2015 lalu.

Film Gangnam Blues atau sering terkenal dengan Gangnam 1970 ini berhasil menembus angka 1 juta penonton dalam 5 hari tayang. Atas keberhasilan dan pencapaian luar biasa tersebut, maka aktor pemeran utama dalam film Gangnam Blues yaitu Lee Min Ho berjanji jika film laga yang dibintanginya tersebut dapat menembus 5 juta penonton, maka ia akan menjadi sukarelawan membersihkan sampah di sekitar Gangnam.

The King Eternal Monarch (2020)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama terbaru yang dibintangi Lee Min Ho di tahun 2020 lalu yang berjudul The King Eternal Monarch, berhasil mencuri perhatian publik dan menjadi trending topic di media sosial. Drama fiksi yang menceritakan perjalanan waktu dan menyuguhkan kisah romansa cinta tersebut dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go-eun sebagai pemeran utamanya.

Aktor Woo Do-hwan, Kim Kyung-nam, Jung Eun-chae dan Lee Jung-jin juga turut bermain dalam drama yang sempat menggemparkan jagat maya karena aksi Lee Min Ho menunggangi kuda.

Berjumlah 16 episode, dengan durasi 70 menit dalam setiap episodenya, drama karya sutradara Baek Sang-hoon ini rilis pada tanggal 17 April 2020. Mengangkat kisah fiktif perjalanan waktu dan 2 dunia yang memiliki perbedaan waktu yang menceritakan kekaisaran Korea bernama Lee Gon bisa menembus dunia paralalel lewat sebuah gerbang di tengah hutan, dan masuk ke dunia masa kini di Korea Selatan. Raja Lee Gon jatuh cinta terhadap polisi Jung Tae-eul. Ia mencoba mengejar perbedaan waktu tersebut untuk tetap bersama wanita yang ia cintai yaitu Jung Tae-eul.

Keberhasilan bermain dalam drama The King Eternal Monarch tersebut, membuat Lee Min Ho memenangkan penghargaan bergengsi dalam ajang SBS Drama Awards sebagai Aktor dalam Miniseri Fantasi/Drama Percintaan di tahun 2020.

Bounty Hunters (2016)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Lee Min Ho yang berjudul Bounty Hunters tahun 2016 merupakan salah satu produksi film kolaborasi 3 negara yaitu Tiongkok, Korea Selatan dan Hongkong. Film yang rilis pada tanggal 1 Juli 2016 karya sutradara Shin Tera ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$31,1 juta.

Film laga komedi ini berdurasi 105 menit yang menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran yang memiliki keahlian seni bela diri dan bertarung di wilayah Asia sekitarnya. Bisa dikatakan sebagai film action Lee Min Ho yang berhasil menembus pasar internasional karena tayang di banyak negara.

Dalam film laga komedi ini, Lee Min Ho beradu akting dengan beberapa aktor Tiongkok dan Hongkong, di antaranya yaitu Wallace Chung, Jeremy Tsui, dan Louis Fan.

Berhasil main dengan deretan aktor ternama Tiongkok dan Hongkong, membuat Lee Min Ho mendapatkan penghargaan sebagai Asian Cinema Pioneer dalam ajang Wiebo Movie Night 2016 di Shanghai New International Expo Center, Tiongkok.

Public Enemy Returns (2008)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Lee Min Ho yang berhasil membuat namanya menjadi dikenal banyak orang salah satunya yakni Public Enemy Returns. Film laga Korea Selatan yang rilis pada 19 Juni 2008 ini dibintangi oleh Sol Kyung-gu, Jeong Jae-yeong dan Lee Mon-shik sebagai pemeran utamanya.

Sedangakan aktor tampan Lee Min Ho berperan sebagai cameo di film Public Enemy Returns ini. Film yang berdurasi 127 menit karya sutradara Kang Woo-suk, menceritakan tentang anggota polisi yang ingin berhenti tugas dan pensiun. Namun, komandannya justru melarang dan memberikan tugas berat yaitu penyelidikan khusus terhadap presiden direktur perusahaan Geo Seong terkait pembunuhan misterius.

Film Public Enemy Return ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$27,2 juta dari box office Korea Selatan.

Film laga misi misterius ini juga berhasil mendapatkan penghargaan Seni Baeksang dalam kategori Film Action Terbaik selama tahun 2009.

Boy Over Flowers (2009)

Naver
Foto : Naver

Drama Korea yang rilis pada 5 Januari 2009 tersebut berhasil ditonton oleh pencinta Lee Min Ho di seluruh penjuru dunia. Drama yang tayang di beberapa negara termasuk Jepang, Taiwan dan Indonesia ini berhasil diterima dengan baik oleh setiap penontonnya.

Boy Over Flowers yang mengangkat kisah cinta dan memiliki genre romantis dibintangi oleh beberapa aktor ternama Korea Selatan seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Jong, Kim Bum, Kim Joon, yang tergabung dalam sebuah geng yang ditakuti oleh satu sekolahan. Lantaran mereka berempat adalah pemilik saham sekaligus konglomerat ternama di Korea.

Koo Hye Sun yang berperan sebagai Geum Jan Di berhasil membuat Gu Jun Pyo jatuh cinta dan siap hidup meninggalkan kepopuleran sebagai pemimpin F4.

Keberhasilan drama Boy Over Flowers ini membuat Lee Min Hoo dan Koo Hye Sun mendapatkan penghargaan sebagai Pasangan Terbaik dari ajang KBS Drama Awards 2009.

Topik Terkait