img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebFilm Hyun Bin banyak yang meledak dan mendunia hingga disukai oleh jutaan orang di seluruh penjuru dunia. Salah satunya yaitu film yang berjudul Rampant. Juga Confidential Assignment.

Aktor Hyun Bin merupakan salah satu bintang ternama Korea Selatan yang banyak disukai orang lewat film dan drama Koreanya. Sempat membuat jutaan orang baper dan ikut menangis berjemaah, saat Hyun Bin membintangi drama yang berjudul Crash Landing On You tahun 2019 lalu. Itu menjadi drama terpopuler karena peran Hyun Bin yang menjadi seorang Kapten Ri, membuat kaum wanita bergetar. Lantas film dan drama apa saja yang dibintangi oleh Hyun Bin dan berhasil mendunia, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Crash Landing On You (2019)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama dan Film Hyun Bin yang berhasil menarik jutaan penonton di seluruh penjuru dunia yaitu Crash Landing On You yang rilis pada 14 Desember tahun 2019. Drama ini booming dan berhasil menggebrak penonton lewat peran Hyun Bin sebagai Kapten Ri.

Membintangi drama yang membuat baper semua orang, Hyun Bin dipasangkan dengan aktris Korea cantik dan berbakat Son Ye-jin. Crash Landing On You merupakan drama paling banyak ditonton dan menjadi drama terpopuler sepanjang tahun 2019-2020.

Drama cinta yang menceritakan seorang Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang merupakan seorang pewaris tunggal konglomerat ternama di Korea Selatan, yang tidak sengaja dipertemukan dengan seorang perwira tinggi Korea Utara yan tengah bertugas yaitu Ri Jeong-hyuk. Keduanya lama-kelamaan saling jatuh cinta dan kerap jalan bersama.

Drama ini sukses merebut hati penontonnya. Momen tak terlupakan kala tangisan Yoon Se-ri yang harus melepaskan kepergian Kapten Ri ke Korea Utara, dan pasangan berbeda negara itu berpisah tragis di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan.

Adegan tersebut berhasil membuat jutaan penonton menangis berjemaah, disebut sebagai part mengandung bawang oleh netizen Tanah Air. Sosok Kapten Ri dan Yoon Se-ri berhasil diparodikan oleh sejumlah selebriti Indonesia seperti Rossa, Chika Jessica, dan selebgram Arief Muhammad.

Keberhasilan drama Crash Landing On You ini membuat aktor Hyun Bin meraih penghargaan Daesang di ajang APAN Star Awards 2020. Drakor ini berhasil mencetak rating spektakuler, angka 47,9% menurut IMDb.


Confidential Assignment (2017)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Hyun Bin berikutnya yang paling populer dan banyak ditonton jutaan orang yaitu Confidential Assignment,. Film yang bergenre action ini merupakan sebuah film kebanggaan Korea Selatan yang dibintangi oleh Hyun Bin, Im Yoona Ah, Yo Hae-jin, dan Kim Jo-hyuk.

Film yang rilis pada 18 Januari 2017 ini merupakan film laga garapan sutradara Kim Sung-hoon yang memiliki durasi sebanyak 125 menit. Film laga ini menceritakan seorang perwira Korea Utara yang memiliki tugas khusus untuk menyelidiki gudang tempat pembuatan uang palsu.

Film laga Hyun Bin ini berhasil meraih keuntungan sebesar US$58,5 juta. Drama keren ini berhasil dijual ke 42 negara yang salah satunya adalah Amerika Serikat, Aktris Im Yoon-ah berhasil membawa pulang penghargaan Aktris Paling Populer dari ajang Baeksang Arts Awards ke-53. Film Confidential Assigment ini mendapat penghargaan di kategori Action Award dari ajang Fantasia International Film Festival 2017.

Film Hyun Bin yang populer ini berhasil mencetak rating sebesar 6,6 menurut IMDb dan 63% menurut nasional termasuk netflix.

Rampant (2018)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Hyun Bin yang mengisahkan laga zombie rilis pada 21 Oktober 2018 lalu. Film yang disutradarai langsung oleh Kim Sung-hoon ini menceritakan tentang aksi zombie yang mengalami bentrokan dan pertempuran besar antara pangeran Lee Chung dengan menteri Joseon Kim Ja-jon usai wabah zombie semakin menyebar luas.

Film laga ini dibintangi oleh aktor Hyun Bin, Jang Dong-gun, dan Lee Sun-bin. Film laga keren ini berhasil mencetak rating 6,3 menurut IMDb dan 62% menurut nasional. Film yang berdurasi 2 jam ini, berhasil meraup keuntungan sebesar 11,8 juta dolar AS.

Dalam 10 hari tayang, film Rampant berhasil menjual tiket untuk 1 juta orang penonton. Tayang di 1.350 layar bioskop, film Rampant ini berhasil menguasai revenue share sebesar 51,64 persen di box office.

The Negotiation (2018)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Hyun Bin yang bergenre action dibalut dengan romansa kisah cinta yang berjudul The Negotiation merupakan film laga yang rilis pada 19 September 2018 lalu. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin, film garapan sutradara Lee Jong-seok ini berhasil meraup keuntungan sebesar US$15,2 juta.

Film berdurasi 114 menit ini menceritakan tentang seorang negosiator cantik yang diperankan oleh Son Ye-jin. Ia bekerja di sebuah institusi penting yaitu Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Ia jatuh cinta dengan seorang penyelundup senjata dari organisasi kejahatan internasional yang sudah menculik atasan di kantor Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Film Hyun Bin ini jadi sebuah film pembuka untuk acara Korea Indonesia Film Festival tahun 2018 lalu. Film ini berhasil masuk nominasi penghargaan Baeksang Arts Awards ke 48 tahun 2018 dan Son Ye-jin berhasil membawa pulang piala sebagai Aktris Laga Terbaik film The Negotiation.

Film laga Hyun Bin ini berhasil mencetak rating sebesar 6,6/10 menurut IMDb. Dan menjadi salah satu film favorit yang paling banyak dicari karena diperankan oleh pasangan Hyun Bin dan Son Ye-ji.

Memories of the Alhambra (2018)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama Memories of the Alhambra ini rilis pada 1 Desember 2018 dan dibintangi langsung oleh aktor ternama Korea Selatan yaitu Hyun Bin dan aktris cantik Park Shin-hye.

Drama kisah cinta yang menceritakan tentang seorang CEO muda dari perusahaan teknologi ternama Korea, yang datang ke Barcelona, Spanyol, untuk kepentingan bisnisnya. Kemudian CEO muda tersebut terjerat serangkaian insiden misterius, seputar permainan game realitas virtual yang terbaru dan rumit yang terinspirasi dari kisah sebuah istana Alhambra.

Drama kisah cinta ini menyuguhkan banyak adegan komedi nyeleneh. Drama garapan sutradara Ahn Gil-ho ini berhasil meraih penghargaan Baeksang Arts Awards ke 55 sebagai New Actor yang dimenangkan oleh Park Hoon.

The Swindlers (2017)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Hyun Bin yang berjudul The Swindlers ini bergenre action yang banyak mengangkat kisah kejahatan dan rilis pada tanggal 22 November 2017. Film yang dibintangi oleh Hyun Bin, Yo Ji-tae, Bae Seong-woo dan Ahn Se-ha ini memiliki durasi tayangan sebanyak 117 menit.

The Swindlers menceritakan seorang penipu kelas kakap yang berniat menyelidiki soal siapa pelaku pembunuhan ayahnya dengan membuat kericuhan di sebuah perusahaan multilevel marketing di kawasan Youngcheon.

Misi penyelidikannya tersebut dibantu oleh beberapa rekan sahabatnya yang tergabung dalam orang-orang kriminal yang berhasil membawa kabur uang perusahaan sebesar 2 miliar dolar.

Film Hyun Bin ini berhasil meraih penghargaan bergengsi di ajang Korea Film Actors Association Awards ke-6 tahun 2017 lalu dan memenangkan kategori Popular Star Awards. Film laga pembunuhan ini berhasil mencetak rating sebesar 6.5 menurut IMDb dan 55% menurut Netflix.

Film keren ini berhasil menarik banyak penonton di Korea Selatan dan di beberapa negara termasuk Indonesia dan Jepang. Film yang dibintangi aktor Hyun Bin ini berhasil meraup keuntungan sebesar $28,90 juta, dan berhasil ditonton 1 juta orang di Korea selama masa penayangannya di bioskop.

Topik Terkait