img_title
Foto : Pinterest

IntipSeleb  – Film Kim Soo Hyun yang paling disukai dan banyak ditonton oleh warganet dan para pencinta drakor salah satunya berjudul "Real" tahun 2017. Juga drama Korea berjudul "The Moon that Embraces the Sun". 

Bagi para penggemar film dan drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor tampan dan kece ternama Korea Selatan dengan rumor aktor yang memiliki bayaran termahal per episodenya yaitu Kim Soo Hyun. Lantas apa saja drama dan film Kim Soo Hyun yang paling banyak disukai warganet, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

Real (2017)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Kim Soo Hyun yang jangan kalian lewatkan untuk ditonton salah satunya berjudul Real. Film ini cukup menarik dengan menyuguhkan karakter yang berbeda pada Kim Soo Hyun. Seperti yang kita ketahui bahwa biasanya aktor tampan dengan bayaran termahal ini selalu berhasil membuat penonton baper karena ulahnya yang manis dan romantis.

Tapi, kali ini Kim Soo Hyun justru bermain sebagai seorang Jang Tae Young yang memiliki ambisi sangat besar dan sebagai salah satu cassino atau seorang mafia yang jahat. Pada film Real ini Kim Soo Hyun bermain dan beradu peran dengan mendiang Sulli yang menjadi asisten pribadinya dalam film tersebut.

Film yang rilis pada 28 Juni 2017 ini merupakan film yang diadaptasi dari sebuah komik pahlawan Webtoon Manhwa yang diterbitkan oleh InfinityOne Comics Entertainment. Film yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Sing Dong-il, Lee Sung-min dan mendiang Sulli ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$3 juta dari box office Korea Selatan.

Film berdurasi 137 menit ini merupakan salah satu karya garapan sutradara Lee Sa-rang yang juga tayang di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Film berjudul Real ini merupakan film terakhir yang Kim Soo Hyun bintangi sebelum menjalani wajib militer. Film laga noir ini kebanyakan mengambil adegan di sekitar Paradise City.

Film Kim Soo Hyun ini pun menampilkan beberapa adegan seks yang dilakukan oleh Kim Soo Hyun dan Sulli. Sehingga membuat Kim Soo Hyun dibanjiri hujatan netizen. Mereka menyebutkan film barunya kali ini sebagai film terburuk Kim Soo Hyun

Meskipun begitu, film Kim Soo Hyun ini berhasil meraih rating sebesar 5.5/10 di warga Korea Selatan dan mendapatkan rating 55% menurut IMDb.

Secretly Greatly (2013)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Kim Soo Hyun yang paling banyak disukai dan banyak ditonton warganet berikutnya adalah film berjudul Secretly Greatly. Film yang dibintangi langsung oleh Kim Soo Hyun, Park Ki-woong dan Lee Hyun-woo ini memiliki durasi sebanyak 123 menit.

Film yang rilis pada 5 Juni 2013 ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar US$43,187 juta dari box office Korea Selatan. Film yang banyak disukai remaja ini berhasil trending di Twitter dengan 1-2 juta tanda pada saat penayangannya.

Film Secretly Greatly ini menceritakan tentang kisah 3 agen rahasia Korea Utara yang sedang menjadi detektif khusus di Korea Selatan. Dalam misinya tersebut Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Ryu Hwan menyamar menjadi seorang pria bodoh yang lucu dan konyol.

Film Kim Soo Hyun ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan dari beberapa ajang bergengsi di Korea Selatan. Salah satunya meraih penghargaan Grand Bell sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik yang dimenangkan oleh Kim Soo Hyun pada tahun 2013. Penghargaan lainnya yaitu dalam Seni Baeksang Film sebagai Aktor Terpopuler tahun 2013 yang dimenangkan kembali oleh aktor Kim Soo Hyun.

The Moon That Embraces the Sun (2012)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama Korea yang paling banyak disukai oleh warganet yaitu berjudul The Moon That Embraces the Sun tahun 2013. Drama garapan sutradara Kim Do-hoon dan Lee Seong-jun ini dibintangi langsung oleh aktor Kim Soo Hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo dan Kim Min-seo.

Drama yang bergenre kisah cinta yang dibalut kisah sejarah kerajaan ini rilis pada 4 Januari 2012 lalu. Drama yang menceritakan kisah cinta yang pahit antara peramal sekaligus pelayan kerajaan dengan seorang raja Jeseon yang memiliki konflik konspirasi persaingan politik di Korea Selatan.  Drama ini berhasil mencetak rating sebesar 42.2% dan meraih penghargaan sebagai Drama Terbaik dan Aktor Terbaik dari Baeksang Arts Awards 2012.

My Love From The Star (2013)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama terpopuler yang dibintangi oleh aktor ternama Korea Selatan, Kim Soo Hyun, dan aktris cantik Jun Ji Hyun ini termasuk drama favorit bagi seluruh pencinta drakor di dunia. Drama yang menceritakan tentang dunia fantasi yang dibalut dengan romansa komedi ini, digarap langsung oleh sutradara Jang Tae-yoo dan memiliki 20 episode.

Drama yang rilis pada tanggal 18 Desember 2013 ini menceritakan tentang Do Min Joon yang diperankan oleh Kim Soo Hyun adalah seorang manusia alien yang sudah hidup selama ratusan tahun di Korea Selatan. Saat mendarat di sebuah tepi jurang, manusia alien ini menolong seorang gadis kecil cantik yang hendak jatuh ke dalam jurang. 

Namun, siapa sangka jika gadis tersebut adalah wanita yang ia cintai pada beberapa tahun ke depan. Gadis yang ternyata ditemui setelah beberapa tahun ke depan bernama Cheon Song-yi ini merupakan seorang gadis kecil yang ia selamatkan pada masa silam.

Banyak adegan romantis dan lucu yang dihadirkan dalam drama ini. Cheon Song-yi yang merupakan seorang selebriti ternama yang emosian dan sedikit frontal, tiba-tiba jatuh hati dengan seorang dosen yang dingin di kampus tempatnya kuliah yang bernama Do Min Joon.

Lama-kelamaan keduanya satu sama lain saling jatuh cinta. Pada saat cinta mereka berdua tengah romantis dan bersatu, Do Min Joon, si manusia alien tiba-tiba harus kembali ke planet asalnya dan meninggalkan wanita yang ia cintai di Korea Selatan.

Drama yang berhasil membuat baper penontonnya ini mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di Korea Selatan. Drama My Love From the Star ini meraih penghargaan Seni Baeksang untuk kategori Aktor Terpopuler dan berhasil dimenangkan oleh Kim Soo Hyun pada tahun 2014 lalu. Tidak hanya itu, Jun Ji Hyun pun mendapatkan penghargaan sebagai Kategori Daesang di ajang yang sama di tahun 2014.

It’s Okay to Not Be Okay

Twitter
Foto : Twitter

Drama ini berhasil menyuguhkan kisah menarik yang jarang ditampilkan dalam seni drama Korea Selatan. Berhasil dibuat dan disuguhkan oleh Kim Soo Hyun lewat drama yang berjudul It’s Okay to Not Be Okay.

Drama yang rilis pada tanggal 20 Juni 2020 lalu, membuat semua pencinta drakor dunia khususnya di Tanah Air begitu antusias menonton drama yang trending secara terus menerus di media sosial.

Drama yang dibintangi oleh aktor Kim Soo Hyun, Seo Yea-ji, Oh Jung-se dan Park Gyu-young ini berhasil membuat penonton terkejut dan tegang pada setiap episodenya. Drama garapan sutradara Park Shin-woo ini menceritakan tentang hubungan asmara antara Moon Gang-tae dan Koo Moon Young yang tidak biasa. Karena keduanya memiliki luka emosional dan sedikit terganggu secara mental dan psikis akibat tragedi pembunuhan di masa silam.

Ko Moon Young diceritakan seorang penulis buku drama anak-anak terkenal, yang tinggal di sebuah bangsal tua di tengah hutan yang jarang dijamah oleh orang. Sedangkan Moon Gang-tae merupakan seorang perawat rumah sakit jiwa OK yang memiliki seorang kakak autis dan punya khayalan tinggi terhadap ilustrasi seni lukis. Keberhasilan drama misterius dan romansa komedi ini membuat aktor Oh Jung-se mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik di ajang Penghargaan Seni Baeksang tahun 2021.

Berita Terkait
Topik Terkait