img_title
Foto : Pinterest

IntipSelebFilm Jun Ji hyun yang berhasil populer dengan bayaran termahalnya yaitu berjudul Assasination yang rilis pada tahun 2015. Jun Ji hyun merupakan salah satu aktris cantik berbakat asal Korea Selatan yang memiliki penghasilan tertinggi sepanjang membintangi film dan drama Korea.

Wanita cantik berusia 41 tahun ini berhasil mengalahkan penghasilan dari aktor yang memiliki bayaran paling mahal di drama Korea yaitu Kim Soo Hyun. Dalam satu kali bermain di sebuah judul film, Jun Ji hyun dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar KRW17 miliar, atau setara dengan Rp209,6 miliar. Lantas, apa saja judul drama dan film Jun Ji hyun dengan bayaran termahal dan berhasil populer, berikut IntipSeleb rangkum artikelnya.

The Thieves (2012)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Jun Ji hyun yang berhasil populer dan dibayar dengan bayaran termahal, berjudul The Thieves. Film yang rilis pada 25 Juli 2012 ini memiliki durasi sebanyak 136 menit.

Film yang dibintangi oleh Jun Ji hyun, Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, dan Kim Hye-soo ini menceritakan tentang perjuangan sekelompok orang yang bergabung sebagai pencuri profesional di wilayah Korea Selatan. Selama 136 menit, film ini menyuguhkan banyak adegan action seperti aksi para pencuri, yang akhirnya mendapat penawaran pekerjaan baru di Macau, Hongkong.

Film laga kriminal ini merupakan karya dari sutradara Choi Dong-hoon yang berhasil menarik banyak penonton karena memiliki cerita yang sangat menarik. Menggunakan banyak bahasa, film The Thieves ini mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai penonton di penjuru dunia.

5 bahasa yang dipakai dalam film The Thieves yaitu bahasa Korea, Jepang, Inggris, Mandarin dan Kanton. Jun Ji hyun yang berperan sebagai Yenicall seorang tim pencuri andal di Korea Selatan. Yenicall dan timnya mendapatkan tawaran untuk mencuri berlian seharga US$ 20 juta dari istri seorang gangster asal China.

Terkenal dengan nama Gianna Jun, Jun Ji hyun merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang berhasil sukses di kancah internasional. Terkenal di Asia dan Amerika, Jun Ji hyun mendapat julukan satu-satunya aktris cantik Korea Selatan yang berhasil di industri hiburan Amerika.

Film Jun Ji hyun yang berjudul The Thieves ini berhasil menarik lebih dari 2 juta penonton di Korea Selatan. Keberhasilan tersebut, membuat film The Thieves ini menjadi film yang pendapatannya paling tinggi di Korea Selatan yaitu sebesar USD86,7 juta.

Film laga kriminal ini berhasil mencetak rating sebesar 6.8/10 menurut IMDb dan meraih banyak penghargaan. Keberhasilan Jun Ji hyun membintangi film ini, membuat namanya meraih prestasi di ajang penghargaan Korean Culture & Entertainment Award sebagai kategori Best Actress tahun 2012.

Selain Jun Ji hyun, sutradara film The Thieves juga berhasil mengantongi piala dari ajang Korean Association of Film Critics Award dalam kategori Best Cinematography.

Assassination (2015)

Pinterest
Foto : Pinterest

Film Jun Ji hyun berikutnya yang berhasil populer dan mendunia hingga mendapatkan bayaran termahal per episodenya yaitu berjudul Assassination. Film yang dibintangi oleh Jun Ji hyun, Lee Jung-jae, dan Ha Jung-woo rilis pada 22 Juli 2015.

Film yang berdurasi 140 menit ini berhasil meraup keuntungan sebesar US$90.9 juta dari box office Korea Selatan. Film Assassination menceritakan tentang kehidupan di tahun 1930-an yang menyoroti kisah satu pasukan pahlawan perjuangan yang mendapatkan tugas membunuh gubernur garnisun Jepang di wilayah Gyeongseong.

Film keren ini berhasil terkenal dan disuka oleh jutaan penonton di seluruh dunia. Film yang dibintangi Jun Ji hyun merupakan film terlaris kedelapan tertinggi dalam industri perfilman Korea Selatan dengan lebih dari 12,7 juta orang penonton. Film ini juga berhasil mencetak rating sebesar 7.5/10 menurut IMDb.

Berhasil membintangi film laga kece ini, Jun Ji hyun meraih penghargaan Best Actress Korea Selatan dari ajang Grand Bell Award tahun 2016. Tidak hanya itu, film Assassination juga berhasil menyabet piala dari Penghargaan Seni Baeksang dalam kategori Best Movie.

My Love From the Star (2013)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama Korea Jun Ji hyu yang berhasil booming di seluruh penjuru dunia dan mendapatkan bayaran termahal per episode yaitu My Love From the Star. Drama yang dibintangi oleh Jun Ji hyun dan Kim Soo Hyun tersebut berhasil menarik banyak penonton.

Lewat alur ceritanya yang menarik dan tidak membosankan, Jun Ji hyun berperan sebagai Cheon Song-yi yaitu seorang selebriti ternama yang memiliki karakter lucu dan ceroboh. Aktor Kim Soo Hyun juga beradu akting dengan Jun Ji hyun dan berperan sebagai manusia alien yang dingin dan pendiam bernama Do Min-joon.

Do Min-joon dan Cheong Song-yi keduanya saling suka dan saling mencintai setelah mereka sering bertemu dan tinggal bertetangga di sebuah apartemen di Korea Selatan. Namun, drama yang berhasil membuat penonton baper dan ikut menangis, My Love from the Star ini menyuguhkan cerita yang sedih. Kisah cinta Cheon Song-yi dan Do Min-joon harus terpisah saat Do in-joon kembali ke planet asalnya.

Drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji hyun ini rilis pada tanggal 18 Desember 2013. Drama terpopuler sepanjang 2013 tersebut merupakan garapan sutradara Jang Tae-Yoo.

Berhasil menarik jutaan penonton, drama My Love from the Star ini mencetak rating sebesar 8.7 menurut IMDb. Keberhasilan Jun Ji hyun juga terbukti saat dirinya mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Wanita Terbaik dari ajang Penghargaan Seni Baeksang di tahun 2014. Kim Soo Hyun juga berhasil meraih piala sebagai Aktor Terpopuler dari ajang yang sama.

Legend of the Blue Sea (2016)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama yang dibintangi oleh Leem Min Ho dan Jun Ji hyun tersebut berhasil menarik banyak penonton di seluruh dunia. Legend of the Blue Sea rilis pada 16 November 2016 disiarkan di SBS TV. Drama yang menceritakan romansa komedi tersebut merupakan garapan sutradara Jin Hyuk dan Park Seo-ho.

Drama Legend of the Blue Sea ini menceritakan tentang seorang bangsawan Joseon yang bernama Kim Dam bertemu dengan putri duyung cantik yaitu Se Hwa. Keduanya memiliki kisah cita yang tragis, karena perbedaan alam yang membuat mereka berdua harus berpisah sementara waktu.

Drama 20 episode ini berhasil mencetak rating sebesar 8.1/10 menurut IMDb. Keberhasilan Lee Min Hodan Jun Ji hyun terlihat saat drama ini berhasil mendapatkan penghargaan dari ajang Penghargaan SBS Drama Award dalam kategori Pasangan Terbaik di drama Legend of the Blue Sea.

Jirisan (2021)

Pinterest
Foto : Pinterest

Drama keren yang sedang on going tersebut berhasil menarik banyak perhatian penonton khususnya di Indonesia. Drama yang dibintangi oleh Jun Ji hyun, Ju Ji-hoon, Sung Dong-il, dan Oh Jung-sae rilis pada 23 Oktober 2021.

Drama Jirisan merupakan karya bagus yang digarap oleh sutradara Lee Eung-bok. Jirisan menceritakan tentang penjagaan sebuah taman nasional, yang wajib dilindungi di kawasan Gunung Jiri. Drama yang mengangkat genre action dan romansa cinta, berhasil membuat pencinta drakor Tanah Air tertarik dan menontonnya.

Menggambarkan kisah seorang penjaga Taman Nasional hutan dan Gunung Jiri, yang terdapat banyak cerita misterius di dalamnya. Seo Yi-kang yang yang sangat berani dan berusaha menyelamatkan penyintas dan beberapa pendaki gunung yang tersesat di hutan.

Drama terbaru Jun Ji hyun ini mendapat respons baik dari pencinta drakor Tanah Air. Mereka memberikan rating 9.5 karena memiliki alur cerita yang bagus dan sinematografi yang luar biasa keren.

Topik Terkait