X

IntipSeleb – Jaehyo, salah satu member boy group Block B tengah menjalani wajib militer sejak 20 Desember 2018 lalu. Sudah hampir satu tahun lamanya, sang idola mendadak dikeluarkan dari markas militer dan dipulangkan ke rumah di tengah-tengah masa pengabdian negara tersebut. Loh kenapa?

Jaehyo Block B Alami Cedera Parah

Jaehyo Block B
Sumber Foto: @19901223_/Twitter

Pria berusia 28 tahun itu didaulat menjadi pelayan publik. Namun kabar terbaru mengatakan bahwa dia tidak akan lagi melanjutkan tugas wajib militernya. Alasannya karena cedera yang dimiliki Jaehyo semakin memburuk selama pelatihan dasar militer.

Diketahui, Jaehyo menderita cedera pada sendi lutut kanannya, yang mana tulang rawan femoralis lateralnya robek. Kondisi tersebut ternyata sudah dialami Jaehyo jauh dari sebelum mendaftar wajib militer. Dia bisa mengobati cederanya untuk menerima level-4 pada pemeriksaannya.

Tapi, peserta level-4 hanya diperbolehkan menerima pelatihan dasar, dan memenuhi sisa waktunya sebagai pekerja layanan publik. Maka dari itu, Jaehyo tidak menjadi tentara aktif, seperti pria-pria pada umumnya. 

Sudah Bolak-Balik Lakukan Pengobatan

Jaehyo Block B
Sumber Foto: Hankyung

Hanya dalam kurun waktu tiga minggu dari pelatihan dasar, cederanya menjadi lebih parah dan Jaehyo diminta untuk kembali ke rumah untuk melakukan pemulihan. Usai menjalani pengobatan selama beberapa bulan, pria kelahiran Busan itu kembali ke markas militer pada 21 Maret 2019. 

Ketika diminta untuk kembali ke rumah untuk kedua kalinya, cedera Jaehyo ternyata tak kunjung membaik. Akhirnya, satu-satunya jalan adalah dengan melakukan pengobatan selama 6 bulan berturut-turut. Pada 30 September 2019, Jaehyo diperiksa ulang oleh Akademi Militer Busan dan selang beberapa hari, Dinas Militer Regional Daegu-Gyeongbuk mengubah statusnya ke level-5.

Dengan berat hati, Jaehyo dinyatakan tidak bisa lagi bertugas. Seven Seasons selaku agensi yang menaunginya mengatakan bahwa sang pemilik nama lengkap Ahn Jae Hyo tersebut akan fokus pemulihan selama beberapa bulan ke depan. Nantinya, akan diumumkan kembali apabila dirinya siap untuk beraktivitas di dunia hiburan. 

Baru Lakukan Reuni dengan Block B

Block B
Sumber Foto: @woozico0914/Instagram

Jaehyo sendiri melakukan debutnya sebagai seorang idola Kpop pada 2011 silam dan tergabung dalam grup Block B bersama Taeil, Park Kyung, Zico, B-Bom, U-Kwon, dan P.O. Tahun lalu, Zico berpisah dengan Seven Seasons dan mendirikan agensinya sendiri bernama KOZ Entertainment.

Sementara para anggota lainnya masih terikat kontrak dengan Seven Seasons. Namun, hal tersebut tidak membuat Zico hengkang dari Block B. Kini, masing-masing member disibukkan dengan aktivitas individual. Selain Jaehyo, anggota Block B yang juga tengah menjalani wajib militer adalah Taeil. Belum lama ini, mereka menyempatkan melakukan reuni dan persahabat mereka masih terjalin hingga sekarang.

Get well soon, Jaehyo!