img_title
Foto : Konnect

IntipSeleb – Kang Daniel resmi berusia 23 tahun (24 tahun umur Korea) pada hari ini, 10 Desember 2019. Sejak mengikuti ajang survival Produce 101 Season 2 dan menjadi center dari grup Wanna One, kesuksesan tampaknya kerap menghampiri pria kelahiran Busan ini.

Tepat pada hari ulang tahunnya, DANITY, sebutan nama fandom Kang Daniel, menyemarakkan tagar #HappyDanielDay dan #KANGDANIEL sebagai bentuk perayaan untuk sang idola. Berdasarkan pantauan Intipseleb, dua tagar tersebut masih bertengger dalam daftar Trending Topic di Twitter.

Pencapaian yang diraih Kang Daniel sebagai solois nyatanya sejalan dengan sederet rintangan yang terus menerpa kariernya. Kendati demikian, predikat sebagai orang No.1 di Negeri Ginseng masih terus disandang oleh sang pelantun What Are You Up To selama dua tahun terakhir.

Dirikan Agensinya Sendiri

Kang DanielSumber Foto: Naver

Langkahnya untuk merambah solo karier tak berjalan mulus. Setelah berjanji akan debut sebagai penyanyi solo pada bulan Maret 2019, Kang Daniel justru terlibat sengketa hukum dengan agensi lamanya, LM Entertainment. Mereka bersilang pendapat soal kontrak eksklusif sang idola. 

Selama proses hukum bergulir, Kang Daniel sempat menghilang dari sorotan publik dan tidak bisa melanjutkan aktivitas individualnya. Usai empat bulan berjuang di meja hijau, gugatannya dikabulkan dan dinyatakan menang pada bulan Oktober 2019. 

Topik Terkait