X
  • Blackpink dan Miyeon (G)I-DLE

IntipSeleb – Blackpink menjadi salah satu grup asuhan YG Entertainment yang menuai kesuksesan luar biasa. Semenjak debut tiga tahun silam, girl band beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini kerap mencuri perhatian publik. Tidak hanya karena paras keempat member yang menawan, tapi juga berkat lagu dan karya-karya mereka.

Ada fakta unik yang mungkin belum diketahui oleh sebagian orang. Ternyata, awalnya Blackpink memiliki formasi sebanyak lima anggota. Bahkan jauh dari sebelum Blackpink debut, girl group ini direncanakan terdiri dari sembilan orang di dalamnya. Pada akhirnya, dikurangi menjadi empat member seperti sekarang.

Baca Juga: Potret Jennie Blackpink Seperti Pakai Hijab, Gemesin Banget

Penasaran dengan sosok anggota kelima yang seharusnya debut bersama Blackpink? Simak artikel di bawah ini yuk!

Yang Hyun Suk Berubah Pikiran Jelang Debut Blackpink

Blackpink
Sumber Foto: YG Entertainment

Seharusnya, Blackpink debut dengan lima anggota. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh seorang sumber, yang menyebutkan bahwa Yang Hyun Suk, mantan bos besar YG Entertainment, tiba-tiba berubah pikiran dan justru ingin mendebutkan 4 orang saja.

“Awalnya ada 9 anggota tetapi Yang Hyun Suk tiba-tiba mengubah rencana dua tahun yang lalu untuk mendebutkan 4 anggota pertama. Meskipun kami tidak tahu persis apa yang ia pikirkan, sisa 5 trainee masih di YG dan BLACKPINK dianggap sebagai advance party, dalam arti tertentu, kembali di perusahaan,” kata seorang sumber, dilansir dari Koreaboo

‘Anggota Kelima’ Blackpink Bernama Miyeon

Blackpink dan Miyeon (G)I-DLE
Sumber Foto: Koreaboo

Member kelima yang seharusnya debut bersama Blackpink adalah Miyeon, yang kini sudah debut bersama girl band (G)-IDLE. Miyeon sendiri telah menghabiskan masa-masa trainee dengan Jisoo, Jennie, Rose, serta Lisa selama lima tahun lamanya di YG. Berdasarkan foto-foto pre-debut mereka yang kini beredar di media sosial, memperlihatkan betapa cocoknya Miyeon bergabung dengan keempat member Blackpink lainnya.

Alasan Miyeon Tidak Jadi Debut Bersama Blackpink

Miyeon (G)I-DLE dan Jung Jin Hyeong
Jung Jin Hyeong dan Miyeon (G)I-DLE. (Sumber Foto: Koreaboo)

Namun sayang, karena satu dan lain hal, Miyeon meninggalkan YG dan memutuskan menandatangani kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment. Santer terdengar bahwa alasan Miyeon hengkang dari agensi yang juga menaungi BIGBANG dan WINNER itu diduga karena melanggar aturan.

Beberapa tahun silam, Miyeon kepergok pergi liburan ke Jepang dengan salah seorang mantan trainee YG yang juga merupakan kontestan program survival MIX & MATCH, Jung Jin Hyeong. Keduanya juga dirumorkan pacaran, yang mana dilarang oleh agensi untuk menjalin hubungan asmara sesama trainee

Baca Juga: Girlband (G)I-DLE Merasa Bersalah Datang ke Indonesia Sekarang

Meski demikian, Miyeon berhasil debut pada tahun 2018 silam. Perempuan kelahiran 1997 tersebut juga masih berteman baik dengan member Blackpink yang lain. Mereka juga saling mengirimkan pesan seraya mengungkapkan selamat atas debutnya Miyeon. Selain itu, Lisa juga sahabatan dengan salah satu personil (G)I-DLE bernama Minnie karena sama-sama berasal dari Thailand.