img_title
Foto : Dok. MAMA 2021

IntipSeleb – Pada 11 Desember lalu, MAMA 2021 telah diselenggarakan dengan meriah. Di acara pembukaan, MAMA 2021 memilih salah satu grup boy and girl band untuk tampil solo. Setiap idol yang dipilih, menampilkan dance sesuai dengan pilihan Mnet sendiri. 

Sayangnya, saat Karina aespa berhasil tampil memesona di atas panggung MAMA 2021, banyak netizen terkhusus netizen Korea mengkritik penampilan Karina. Bahkan, mereka mebanding-bandingkan Karina dengan idol lainnya. Yuk, langsung simak ulasan berikut ini!

Tampil dipanggung yang sama, Yeji ITZY disebut lebih berbakat dibanding Karina aespa

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Saat tampil di MAMA 2021, banyak netizen berpikir bahwa Karina aespa benar-benar tidak cukup berbakat untuk tampil solo dance, apalagi itu acara penghargaan musik besar seperti MAMA 2021.  Pasalnya, MAMA 2021 dibuka dengan panggung spesial dengan partisipasi 6 idola generasi ke-4 termasuk Hyunjin (Stray Kids), Wooyoung (ATEEZ), Yeonjun (TXT), Yeji (ITZY), Karina (aespa), dan Heeseung (ENHYPEN). Penampilan mereka disebut BlooM the Sound, di mana menggambarkan sebagai panggung penting untuk menyampaikan pesan utama Mnet yang bertajuk MAKE SOME NOISE kepada penggemar internasional.

Keenam idola yang dipilih, telah dilatih dengan sempurna. Para penyelenggara Mnet juga mengakui bahwa keenam idol tersebut merupakan penari utama di grup mereka. Namun, ketika idol lainnya dipuji habis-habisan, Karina aespa malah mendapatkan hujatan dari netizen.

Banyak netizen mengungkapkan kekecewaannya setelah menyaksikan penampilan solo Karina. Para netizen mengungkapkan bahwa meskipun idola wanita itu sangat cantik, aura dan proporsi tubuhnya juga sangat menarik, tapi gerakan tubuhnya tidak begitu menarik. 

Di sisi lain, banyak netizen yang membela Karina dengan alasan bahwa penampilannya terlalu pendek untuk menilai kemampuan Karina. Namun, banyak netizen lain yang menyatakan bahwa 5 idola lainnya juga hanya menari untuk waktu yang singkat, tetapi semuanya melakukannya dengan sangat baik. Mereka mengungkapkan bahwa Yeji ITZY lebih mengungguli, di banding kemampuan dance Karina aespa. 

Netizen sebut penampilan Karina aespa mengingatkan mereka kepada Irene Red Velvet

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber
 

Setelah dibandingkan dengan Yeji ITZY, netizen juga menyebutkan bahwa penampilan Karina aespa di MAMA 2021 mengingatkan mereka kepada Irene Red Velvet.

“Dia mengingatkanku pada Irene.. Dia tidak bisa menari!” kata netizen Korea yang dilansir dari media Tinhac.
“Karina cantik dan memiliki proporsi yang baik tetapi dia tidak bisa menari.” ucap Knetz lainnya
“​Dia tidak menari dengan baik... Saya rasa tidak ada anggota aespa yang bisa menari dengan baik.” komentar Knetz lainnya

Tak hanya itu, Knetz juga membandingkan Karina dengan member aespa lainnya. 

“Sejujurnya, saya merasa akan lebih baik jika mereka memilih anggota lain daripada Karina.” tutur Knetz.
“Saya suka Karina tapi saya tidak pernah berpikir dia menari dengan baik.” timpal Knetz.
“Yeji jauh lebih baik darinya” sambung Knetz lainnya.

Jika dilihat di kolom komentar di unggahan Mnet di Youtube, Karina aespa berhasil menarik perhatian para penggemar internasional. Bahkan, ada yang menyayangkan bahwa Karina aespa tampil solo dance hanya beberapa menit. Tidak hanya itu, penggemar internasional juga mengaku bahwa 6 anggota yang dipilih Mnet benar-benar perpaduan yang luar biasa untuk membuka ajang penghargaan musik. (jra)

Berita Terkait
Topik Terkait