img_title
Foto : JTBC Drama

IntipSeleb – Menayangkan episode perdananya pada 18 Desember 2021, drama Snowdrop memperlihatkan chemistry kuat yang dibangun dua pemeran utamanya, Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK.

Sebelum resmi dirilis, drama Snowdrop sempat menuai kritik karena plot ceritanya yang diduga meremehkan gerakan demokratisasi. Sehubung dengan hal ini, wawancara lawas Jung Hae In kembali disorot dan menuai kritikan pedas dari netizen Korea. Seperti apa pernyataan lengkapnya? Simak yuk artikel berikut ini.

Petisi Pemberhentian Tayang Drama Snowdrop

JTBC Drama
Foto : JTBC Drama

Mengambil latar kisah tahun 1987, jalan cerita drama Snowdrop sempat membuat khawatir netizen karena diduga meremehkan gerakan pro-demokrasi atau mengangungkan Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP), yang saat itu menjadi bagian dari rezim otoriter.

Sebagai informasi, tahun 1987 menjadi tahun bersejarah bagi masyarakat Korea Selatan dalam pergerakan demokrasi hingga berdirinya republik seperti saat ini. 

Dalam konferensi pers drama Snowdrop bebarapa waktu lalu, Jo Hyun Tak selaku sutradara drama Snowdrop sempat menegaskan jika karya garapannya itu adalah fiksi. Namun, kontroversi itu kembali berlanjut usai ditayangannya episode perdananya pada 18 Desember 2021.

Topik Terkait