X

IntipSeleb – Menayangkan episode perdananya pada 18 Desember 2021, drama Snowdrop memperlihatkan chemistry kuat yang dibangun dua pemeran utamanya, Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK.

Sebelum resmi dirilis, drama Snowdrop sempat menuai kritik karena plot ceritanya yang diduga meremehkan gerakan demokratisasi. Sehubung dengan hal ini, wawancara lawas Jung Hae In kembali disorot dan menuai kritikan pedas dari netizen Korea. Seperti apa pernyataan lengkapnya? Simak yuk artikel berikut ini.

Petisi Pemberhentian Tayang Drama Snowdrop

img_title
Foto : JTBC Drama

Mengambil latar kisah tahun 1987, jalan cerita drama Snowdrop sempat membuat khawatir netizen karena diduga meremehkan gerakan pro-demokrasi atau mengangungkan Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP), yang saat itu menjadi bagian dari rezim otoriter.

Sebagai informasi, tahun 1987 menjadi tahun bersejarah bagi masyarakat Korea Selatan dalam pergerakan demokrasi hingga berdirinya republik seperti saat ini. 

Dalam konferensi pers drama Snowdrop bebarapa waktu lalu, Jo Hyun Tak selaku sutradara drama Snowdrop sempat menegaskan jika karya garapannya itu adalah fiksi. Namun, kontroversi itu kembali berlanjut usai ditayangannya episode perdananya pada 18 Desember 2021.

Dikutip dari KBIZoom, Petisi kecaman yang berisikan pemberhentian tayang drama Snowdrop telah dikirimkan ke Blue House setelah perilisan episode 1. Sampai pada 19 Desember pukul 11.10 KST, petisi tersebut sudah terisi oleh lebih dari 200 ribu penanda tangan.

Wawancara Jung Hae In Kembali Disotot

img_title
Foto : Harper

Menyusul adanya kontroversi drama Snowdrop, wawancara Jung Hae In bersama majalah Harper BAZAAR pada November lalu kembali menjadi perbincangan netizen.

Saat itu, sang aktor mendapat pertanyaan berbunyi, “Snowdrop adalah drama yang berlatar tahu 1987. Apakah kau meneliti atau mempelajari sesuatu sebelumnya tentang latar belakang waktu itu?.”

“Aku lahir di tahun 1988. Oleh karena itu, aku tidak mengalami sendiri era 1987. Ada banyak karya yang dibuat dalam kerangka waktu itu, tetapi aku pikir jawaban sebenarnya ada di naskah itu sendiri. Setelah membaca naskah secara menyeluruh, aku bisa membayangkan gambarannya di kepalaku,” jawab Jung Hae In.

Rupanya, pernyataan Jung Hae In itu menyulut amarah netizen Korea dan tidak segan untuk melontarkan komentar tajam untuknya.

“Sejarah Korea macam apa ini?,” komentar salah seorang netizen.
”Kau pikir aku tidak belajar sejarah?,” bunyi komentar lain.
“Jawaban yang tidak relevan,” komentar lainnya.
”Aku tidak tahu apa yang dia bicarakan,” timpal netizen lain.

Sementara itu hingga saat ini, tim produksi drama Snowdrop belum buka suara terkait ramainya petisi pemberhentian tayang tersebut. (cy)

Berita Terkait :

Saksikan Juga