img_title
Foto : Disney+

IntipSeleb – Mengambil latar cerita tahun 1987, drama Snowdrop merilis episode perdananya pada 18 Desember 2021 yang diperankan oleh Jung Hae In serta Jisoo BLACKPINK.

Namun setelah menayangan episode pertamanya, timbul petisi yang berisikan untuk memberhentikan penayangan drama garapan sutradara Jo Hyun Tak tersebut karena dinilai telah melakukan distorsi sejarah. Menanggapi hal ini, Disney+ selaku platform streaming resmi drama Snowdrop akhirnya memberikan responsnya. Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Petisi Sudah Mendapai 200 Ribu Lebih Tanda Tangan

Dok. JTBC
Foto : Dok. JTBC

Beberapa waktu lalu sebelum resmi ditayangkan, sinopsis drama Snowdrop sempat beredar dan menimbulkan kegaduhan terutama di kalangan netizen Korea Selatan dengan tudingan telah melakukan distorsi fakta sejarah.

Dikutip dari Allkpop, pada 18 Desember 2021 usai drama Snowdrop episode 1 resmi ditayangkan, kembali muncul petisi di Blue House yang menyatakan ketidaknyamanan mereka akan jalan cerita drama Snowdrop.

Dalam petisi tersebut, disebutkan juga bahwa drama Snowdrop telah meromantisasi dan menampilkan pemeran utama pria sebagai mata-mata yang dikira sebagai tokoh pro-demokrasi mengarah pada distorsi sejarah, karena sebenarnya banyak orang tak bersalah yang disiksa oleh pemerintah sebab dikira mata-mata.

Topik Terkait