X

IntipSeleb – Mengambil latar cerita tahun 1987, drama Snowdrop merilis episode perdananya pada 18 Desember 2021 yang diperankan oleh Jung Hae In serta Jisoo BLACKPINK.

Namun setelah menayangan episode pertamanya, timbul petisi yang berisikan untuk memberhentikan penayangan drama garapan sutradara Jo Hyun Tak tersebut karena dinilai telah melakukan distorsi sejarah. Menanggapi hal ini, Disney+ selaku platform streaming resmi drama Snowdrop akhirnya memberikan responsnya. Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Petisi Sudah Mendapai 200 Ribu Lebih Tanda Tangan

img_title
Foto : Dok. JTBC

Beberapa waktu lalu sebelum resmi ditayangkan, sinopsis drama Snowdrop sempat beredar dan menimbulkan kegaduhan terutama di kalangan netizen Korea Selatan dengan tudingan telah melakukan distorsi fakta sejarah.

Dikutip dari Allkpop, pada 18 Desember 2021 usai drama Snowdrop episode 1 resmi ditayangkan, kembali muncul petisi di Blue House yang menyatakan ketidaknyamanan mereka akan jalan cerita drama Snowdrop.

Dalam petisi tersebut, disebutkan juga bahwa drama Snowdrop telah meromantisasi dan menampilkan pemeran utama pria sebagai mata-mata yang dikira sebagai tokoh pro-demokrasi mengarah pada distorsi sejarah, karena sebenarnya banyak orang tak bersalah yang disiksa oleh pemerintah sebab dikira mata-mata.

Meski sang sutradara sempat menyinggung jika drama Snowdrop adalah fiksi, namun hingga saat ini petisi tersebut sudah ditekan oleh 200 ribu penandatangan, dan akan ditutup pada 18 Januari 2022 mendatang. 

Disney+ Beri Respons

img_title
Foto : Disney+

Menanggapi adanya petisi kecaman akan penayangan drama Snowdrop, Disney+ selaku platform streaming resmi drama tersebut akhirnya memberikan tanggapannya.

Pihak Disney+ mengaku masih belum bisa memberikan tanggapan mengenai petisi yang dilayangkan untuk drama Snowdrop, dan masih meninjaunya lebih lanjut.

“Kami masih belum memiliki pernyataan resmi, saat ini episode 2 sudah dirilis dan kami masih berhati-hati. Setelah ada informasi tambahan, kami baru akan mengatur dan merilis pernyataan,” ungkap pihak Disney+, dikutip dari Sports Chosun pada 20 Desember 2021.

Tidak sedikit penggemar yang merasa khawatir tentang petisi pemberhentian tayang drama Snowdrop. Kendati demikian, baik dari pihak JTBC dan Blue House belum memberikan keputusan lebih lanjut. (cy)

Berita Terkait :

Saksikan Juga