X

IntipSeleb – Suga BTS baru saja menyapa para penggemar melalui siaran langsung di aplikasi VLIVE pada Jumat, 13 Desember 2019 malam waktu setempat. Rapper dalam boy group asuhan Bighit Entertainment itu menceritakan kisah di balik kolaborasi terbarunya bersama Halsey untuk lagu SUGA’s Interlude

Baca Juga: Posesif, Ini Alasan Halsey Pilih Suga BTS Buat Kolaborasi

Pemilik nama asli Min Yoon Gi itu membeberkan kepada ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS bahwa dirinya dan Halsey menyelesaikan lagu itu tanpa bertemu satu sama lain. Karena keterbatasan bahasa, Suga juga sangat menyayangkan tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasih kepada solois 25 tahun tersebut.

Suga BTS dan Halsey Tidak Pernah Ketemu untuk Bahas Kolaborasi

Suga BTS dan Halsey
Sumber Foto: @iamhalsey/Instagram

Dilansir dari Koreaboo, diceritakan bahwa Suga dan Halsey tidak pernah tatap muka untuk membicarakan kolaborasi tersebut. Meski demikian, idola kelahiran Daegu ini mengaku sangat puas dengan hasil akhir lagu SUGA’s Interlude, “Meskipun kita tidak pernah bertemu untuk membicarakan lagu itu, itu adalah cara kita hidup di zaman sekarang. Kita mendapat manfaat dari generasi. Bagaimanapun, sangat menyenangkan untuk mengerjakan track tersebut,” ungkapnya.

Awalnya Suga BTS Tidak Percaya Diri

Suga BTS
Sumber Foto: Bighit

Suga kemudian berbagi bahwa dia sangat terkejut ketika mendapat tawaran untuk berkolaborasi dengan Halsey. Pasalnya, ada satu hal yang Suga khawatirkan yakni keterbatasan bahasa. Pria kelahiran 1993 tersebut memang mengaku tidak pandai berbahasa Inggris. Ternyata, Halsey justru meminta Suga buat tetap nge-rap menggunakan bahasa Korea.

“Ketika aku mendengar dia memintaku, aku tidak yakin. Aku seperti, ‘Aku? tapi aku tidak tahu bagaimana cara rap dalam bahasa Inggris?' Dia (Halsey) mengatakan kepadaku tidak apa-apa dan aku bisa melakukan rap dalam bahasa Korea,” ujarnya. 

Suga BTS ‘Menyesal’ Tidak Fasih Berbahasa Inggris

Suga BTS
Sumber Foto: Paper Magazine

Selang beberapa waktu setelah lagu SUGA’s Interlude dirilis, Suga dan Halsey dipertemukan saat sama-sama menghadiri acara konser Jingle Ball Tour 2019 di California, Los Angeles. Sang pelantun Agust D ini menunjukkan perasaan ‘frustasi’ karena tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Halsey atas kolaborasi tersebut. Ini semua kembali lagi akibat keterbatasan bahasa. 

“Aku ingin berterima kasih kepada Halsey karena telah mengizinkanku bekerja sama dengannya. Seharusnya, ketika aku ngomong begitu ketika kami bertemu di Jingle Ball, tapi aku tidak bisa karena aku tidak bisa berbahasa Inggris,” pungkas Suga. 

Dalam wawancaranya bersama Paper Magazine, Suga juga sempat mengungkapkan harapannya untuk bisa berbahasa Inggris. Ketika menjawab pertanyaan mengenai nasihat apa yang ingin disampaikan kepada versi muda dari diri masing-masing, dia menjawab, “Tolonglah, belajar bahasa Inggris,” kata Suga pada dirinya sendiri. 

Lagu SUGA’s Interlude Sudah Ditulis Sejak Beberapa Tahun Silam

Suga BTS dan Halsey
Sumber Foto: Sekyung

Ada fakta menarik lainnya yang menyebutkan bahwa sebagian besar dari lagu SUGA’s Interlude sudah ditulis dari bertahun-tahun yang lalu, “Sebenarnya lagu itu sudah ditulis beberapa waktu yang lalu. Aku sudah menyelesaikan iramanya sekitar dua tahun lalu? Dan aku membiarkan Halsey mendengarnya, yang mana sangat dia sukai. Jadi kami mulai mengerjakannya. Lagu itu awalnya memiliki vibe yang lebih ringan. Tapi karena proses penataan ulang, lagu itu menjadi jauh lebih minimalis,” ucapnya.