X

IntipSeleb – Sejak 24 – 26 Desember lalu, JTBC telah menayangkan episode 3 – 5 dari drama Snowdrop. JTBC merilis 3 episode berturut-turut karena meredam kesalahpahaman yang sering diserukan oleh netizen Korea. 

Sialnya, tayangan epiosde 3 – 5 itu telah meraih rating yang rendah dan jauh dengan rating drama yang tidak menampilkan artis-artis senior di dalamnya. Mau tahu informasi selengkapnya? Yuk, cek ulasan berikut ini!

Rating Snowdrop hanya 1 persen

img_title
Foto : JTBC Drama

Sejak dikeluarkan teaser dari Snowdrop, netizen Korea langsung menyerukan bahwa drama tersebut harus batal tayang, karena memiliki unsur distorsi sejarah. Netizen Korea bahkan membuat sebuah petisi untuk drama Snowdrop, supaya tidak lagi ditayangkan.

Selang beberapa hari, JTBC akhirnya buka suara dan mengaku tetap akan menayangkan drama Snowdrop. Tidak hanya itu, JTBC juga mengungkapkan bahwa drama tersebut tidak memiliki unsur distoris sejarah, seperti yang diungkapkan netizen Korea. Dengan demikian, JTBC mencoba membuktika alurnya dengan merilis episode 3 – 5 sekaligus. 

Setelah keseluruhan episode telah ditayangkan, ternyata drama Snowdrop mendapatkan rating paling rendah. Dari episode 3 – 5, drama Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In hanya meraih 1 persen. 

Dilansir dari Naver, episode ketiga dari drama Snowdrop mencapai 1, 853 % dan episode 5 mendapatnya rating lebih rendah yakni 1, 689 %.

Netizen Korea akui ceritanya semakin membosankan

img_title
Foto : JTBC Drama
 

Saat netizen Korea mengetahui rating drama Snowdrop rendah, mereka akhirnya meninggalkan komentar di situs komunitas online. Dari komentar-komentar pada netizen Korea, mereka mengungkapkan bahwa seharusnya drama Snowdrop tidak seharusnya ditayangkan, karena kontroversi.

 "Mereka seharusnya menghentikan siarannya ..." kata netizen Korea.
"Bagaimana jika menjadi 0%...mungkin" lanjut mereka.

Di sisi lain, netizen Korea pun mengungkapkan bahwa ceritanya semakin membosankan dan akting para pemeran tidak sesuai dengan masalah yang ditampilkan di drama Snowdrop.

"Saya bersemangat sampai episode 2 dan sekarang kegembiraan saya hilang." timpal netizen.
"Saya pikir jalan ceritanya mungkin agak terlalu sulit untuk dipahami sepenuhnya oleh pemirsa asing, karena mereka harus mengandalkan subtitle saja" jelas netizen, 
"Ekspresi wajah para aktor agak lemah dibandingkan dengan masalah kompleks dalam drama" penilaian netizen lainnya. 

Sejak episode 3 – 5 ditayangkan, para netizen tidak lagi menyinggung soal distorsi sejarah dalam drama Snowdrop. Namun, para netizen Korea sudah enggan menyaksikan drama yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In itu. (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga