X

IntipSeleb – Dari generasi ke generasi Industri grup Kpop Semakin berkembang pesat dan semakin banyak baik dari grup dan solois yang luar biasa, punya tekad dan ambisi besar di industri ini. Hampir setiap tahun yang baru, ada pendatang baru di Industri ini, juga untuk pemain yang sudah lama semakin menambah pengalaman, juga mendapatkan lebih banyak fans.

Berikut adalah 10 artis K-Pop yang merayakan ulang tahun debut ke-10 mereka pada 2022 ini!

1. EXO

img_title
Foto : Dok. EXO

EXO melakukan debut mereka pada tanggal 8 April 2012, di bawah SM Entertainment dengan album MAMA dan judul lagu dengan nama yang sama. Mereka awalnya dimulai sebagai 12 anggota yang dibagi menjadi 2 subunit, EXO-M dan EXO-K, tetapi karena perubahan lineup selama bertahun-tahun, saat ini terdiri dari 9 anggota; Suho, Xiumin, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O, Kai, and Sehun.

Setahun setelah debut mereka pada tahun 2013, EXO merilis lagu comeback "Wolf" dan "Growl", dan mencapai kesuksesan mainstream! Sepanjang 10 tahun karir mereka, EXO telah mendapatkan perhatian dan pujian yang luar biasa untuk kemampuan vokal dan penampilan mereka, dan juga untuk diskografi papan atas mereka! Grup ini telah menjadi nama rumah tangga dalam hal grup K-Pop teratas, dan telah menunjukkan bahwa 10 tahun kemudian, mereka masih kuat!

2. AOA

img_title
Foto : Naver

AOA debut pada 9 Agustus 2012, sebagai girl grup pertama FNC Entertainment. Saat ini terdiri dari 3 anggota; Hyejeong, Seolhyun, dan Chanmi, mereka awalnya dimulai sebagai 8 anggota (Jimin, Choa, Yuna, Mina, dan Youkyung) dengan konsep "malaikat". Para anggota diperkenalkan sebagai "malaikat 7-dan-setengah", dengan anggota Youkyung hanya bergabung dengan subunit band mereka (AOA Black).

Mereka merilis album single pertama mereka Angel's Story dan lagu utama “Elvis” pada 30 Juli, dan kemudian membuat debut resmi mereka di M Countdown pada 9 Agustus. Pada tahun 2019, mereka berpartisipasi dalam acara pertarungan comeback girl grup Queendom, dan mendapatkan banyak perhatian dengan cover lagu "Egotistic" MAMAMOO!

Grup ini telah dipuji karena menjadi ratu konsep seksi, dan telah menciptakan warisan besar selama 10 tahun terakhir!

3. EXID

img_title
Foto : Berbagai Sumber

EXID melakukan debut mereka pada 16 Februari 2012, di bawah Banana Culture Entertainment (sebelumnya AB Entertainment) dengan single "Whoz That Girl". Grup ini awalnya terdiri dari barisan yang berbeda dengan 6 anggota. Tetapi karena perubahan formasi, selama bertahun-tahun, saat ini terdiri dari anggota Solji, L.E., Hyelin, Hani, dan Junghwa.

Grup ini berjuang untuk menemukan kesuksesan pada awalnya, tetapi popularitasnya meledak dengan lagu 2014 mereka “Up&Down” setelah fancam Hani yang membawakan lagu tersebut menjadi viral! Sejak itu, grup ini telah memiliki banyak lagu hit yang sukses, seperti “Ah Yeah”, “L.I.E”, “DDD”, dan banyak lagi!

Sementara saat ini sedang hiatus karena para anggota fokus pada aktivitas individu mereka, penggemar menunggu mereka untuk segera kembali sebagai grup penuh, dan memberikan kualitas khas mereka lagi!

4. BTOB

img_title
Foto : Instagram/cube_official_btob

BTOB melakukan debut mereka pada 21 Maret 2012, di bawah CUBE Entertainment, dengan merilis album debut mereka Born To Beat dan dua judul lagu "Insane" dan "Imagine". Mereka awalnya dimulai sebagai 7 anggota, tetapi dengan kepergian Ilhoon dari grup pada Desember 2020, sekarang terdiri dari 6 anggota; Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, dan Sungjae.

Grup ini dikenal karena bakat vokal mereka yang luar biasa, terutama diskografi balada mereka, dan memiliki banyak lagu hit! Lagu-lagu seperti “Remember That”, “Way Back Home”, dan “It’s Okay” adalah lagu yang membawa banyak penggemar bagi mereka, dan para penggemar ini tidak sabar menunggu seluruh grup untuk segera comeback bersama!

5. B.A.P

img_title
Foto : chanchanieeeeee/instagram

Boygroup B.A.P memulai debutnya pada 26 Januari 2012, di bawah TS Entertainment, dengan single "Warrior". Kelompok ini terdiri dari 6 anggota; Yongguk, Himchan, Daehyun, Youngjae, Jongup, dan Zelo, dan segera setelah mereka debut, mereka menerima banyak perhatian untuk konsep mereka yang kuat dan musik yang keras!

B.A.P telah merilis banyak lagu hit sepanjang karir mereka, seperti “One Shot”, “Power”, dan lagu debut mereka “Warrior”! Sayangnya, grup tersebut bubar pada tahun 2019 ketika 4 anggota yang tersisa meninggalkan TS Entertainment, setelah kepergian Yongguk dan Zelo pada tahun 2018. Fans masih dengan sayang mengingat mereka untuk musik mereka, dan berharap untuk reuni suatu hari nanti!

6. Crayon Pop

img_title
Foto : GoodFon

Crayon Pop adalah girl grup yang memulai debutnya pada 17 Juli 2012, di bawah Chrome Entertainment, dengan single "Saturday Night". Awalnya grup dengan 5 anggota dengan anggota Geummi, Ellin, Choa, Way, dan Soyul, setelah kepergian Soyul pada tahun 2017, sekarang menjadi grup dengan 4 anggota.

Crayon Pop mendapatkan banyak perhatian dan meledak dalam popularitas viral dengan "Bar Bar Bar" pada tahun 2013, dan semua orang jatuh cinta dengan pakaian funky mereka dan lagu yang menarik! Grup ini kemudian merilis lagu-lagu hit lainnya seperti "Lonely Christmas", "Uh-ee", dan banyak lagi, dan penggemar berharap bahwa setelah 10 tahun bersama, mereka akan segera merilis lagu baru!

7. Girls’ Generation

img_title
Foto : Dok. tvN

Girls' Generation-TTS adalah unit pertama Girls' Generation yang dibentuk, dan mereka memulai debutnya pada tanggal 29 April 2012 dengan mini-album Twinkle, dan sebuah judul lagu dengan nama yang sama. Unit ini terdiri dari vokalis grup; Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun, dan sebagainya, sebagai grup yang lebih fokus pada vokal, telah menunjukkan kekuatan vokal mereka yang gila di semua lagu papan atas mereka!

TTS memiliki banyak lagu luar biasa untuk nama mereka, seperti “Holler”, “Dear Santa”, dan “Twinkle”, dan bersama dengan comeback grup penuh, juga menunggu dan berdoa untuk set lagu lain yang menampilkan vokal emas mereka di tidak lama lagi!

8. NU’EST

img_title
Foto : Instiz

NU'EST melakukan debut mereka pada 15 Maret 2012, di bawah Pledis Entertainment, dengan single "Face". Kelompok ini terdiri dari 5 anggota; JR, Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren.

Grup ini pertama kali berjuang untuk menemukan kesuksesan arus utama sebagai grup K-Pop, tetapi setelah penampilan mereka di musim kedua Produce 101 pada tahun 2017 (dan debut berikutnya Minhyun di grup sementara Wanna One), mendapatkan perhatian dari penggemar dengan bakat mereka di bidang mereka. kembali setelah! Grup ini memiliki lagu-lagu hit seperti "Love Me", "Bet Bet" dan "Inside Out", dan di tahun ke-10 mereka bersama sebagai sebuah grup, masih kuat!

Berita Terkait :

Saksikan Juga