img_title
Foto : Berbagai Sumber

IntipSeleb – Dari generasi ke generasi Industri grup Kpop Semakin berkembang pesat dan semakin banyak baik dari grup dan solois yang luar biasa, punya tekad dan ambisi besar di industri ini. Hampir setiap tahun yang baru, ada pendatang baru di Industri ini, juga untuk pemain yang sudah lama semakin menambah pengalaman, juga mendapatkan lebih banyak fans.

Berikut adalah 10 artis K-Pop yang merayakan ulang tahun debut ke-10 mereka pada 2022 ini!

1. EXO

Dok. EXO
Foto : Dok. EXO

EXO melakukan debut mereka pada tanggal 8 April 2012, di bawah SM Entertainment dengan album MAMA dan judul lagu dengan nama yang sama. Mereka awalnya dimulai sebagai 12 anggota yang dibagi menjadi 2 subunit, EXO-M dan EXO-K, tetapi karena perubahan lineup selama bertahun-tahun, saat ini terdiri dari 9 anggota; Suho, Xiumin, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O, Kai, and Sehun.

Setahun setelah debut mereka pada tahun 2013, EXO merilis lagu comeback "Wolf" dan "Growl", dan mencapai kesuksesan mainstream! Sepanjang 10 tahun karir mereka, EXO telah mendapatkan perhatian dan pujian yang luar biasa untuk kemampuan vokal dan penampilan mereka, dan juga untuk diskografi papan atas mereka! Grup ini telah menjadi nama rumah tangga dalam hal grup K-Pop teratas, dan telah menunjukkan bahwa 10 tahun kemudian, mereka masih kuat!

2. AOA

Topik Terkait