img_title
Foto : Intipseleb.com

IntipSeleb – Variety show populer Law of the Jungle (LOTJ) akan segera melakukan syuting untuk episode terbaru. Untuk kesekian kalinya, program besutan SBS itu kembali memilih Indonesia sebagai negara yang dituju. Bertepatan pada hari ini, 7 Agustus 2019, perwakilan dari LOTJ membeberkan detail acara serta deretan selebriti yang turut berpartisipasi.

Berdasarkan laporan Ilgan Sports melansir JTBC Plus, LOTJ episode terbaru akan mengundang sejumlah bintang tamu, antara lain Doyoung NCT, JooE Momoland, solois Kim Dong Han, Jobin Nrazo, Heo Jae, dan Kim Byung Hun, sekaligus pengisi acara tetap, Kim Byung Man.

Rencananya, mereka akan menyambangi Tanah Air pada 18 Agustus mendatang dan kembali ke Korea Selatan pada 24 Agustus. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai daerah mana mereka akan syuting.

Apa itu program Law of The Jungle?

Law of the JungleSumber Foto: Hankyung

Law of the Jungle merupakan sebuah acara televisi SBS yang sudah tayang sejak tahun 2011. Program ini akan menyoroti bagaimana para selebriti Korea Selatan yang dikenal berkehidupan mewah dan tidak pernah ‘susah’, mencoba bertahan hidup di alam liar. Tidak main-main, mereka akan tinggal di sebuah pulau terpencil tanpa listrik dan teknologi. Para selebriti tersohor itu juga harus mencari makanan sendiri dengan cara menangkap hewan, memasaknya, hingga menjadi suatu hidangan yang layak.

Pernah Beberapa Kali ke Indonesia

Ini akan menjadi syuting kelima Law of the Jungle di Indonesia. Sebelumnya, tayangan ini mengunjungi Indonesia untuk pertama kali pada episode 7-11. Daerah yang mereka pilih adalah Papua. Kala itu, judul besar acaranya adalah Kim Byung Man’s Law of the Jungle.

Law of the JungleSumber Foto: SBS

Setelah itu, LOTJ syuting sebanyak tiga kali berturut-turut di Indonesia sepanjang tahun 2017. Pertama, mereka mengunjungi Manado pada awal tahun dan memboyong beberapa selebriti populer seperti Jin BTS, Cheng Xiao WJSN, Sungyeol Infinite, aktor Kim Min Seok, hingga Gong Myung. Di pertengahan tahun, program variety ini syuting di Pulau Sumatera. Lagi-lagi, Law of the Jungle menggandeng selebriti papan atas untuk ikut syuting, yakni Peniel dan Sungjae BTOB, Sejeong Gugudan, serta aktris cantik Jo Bo Ah.

Law of the JungleLaw of the Jungle Spesial Pulau Komodo (Sumber Foto: Naver)

LOTJ juga berkunjung ke habitat asli hewan komodo di Pulau Komodo, Kepulauan Nusa Tenggara. Dari episode 274-282, penonton dimanjakan oleh kelucuan beberapa idola populer yang mencoba bertahan hidup di alam bebas, antara lain Hani EXID, Mingyu Seventeen, Hongbin VIXX, dan Yerin GFriend.

Skandal

Belum lama ini, salah satu bintang tamu LOTJ sempat terjerat skandal saat syuting di Pulau Ko Muk yang terletak di bagian selatan negara Thailand. Aktris Lee Yeol Eum diketahui menyelam ke laut dan menangkap sebuah kerang raksasa. Ternyata, kerang tersebut terdaftar sebagai spesies langka yang dilindungi di Thailand. Akibat ketidaktahuannya itu, wanita 23 tahun ini harus membayar denda maksimum 20.000 baht  atau setara dengan Rp8 juta dan terancam 5 tahun hukuman penjara.

Law of the JungleSumber Foto: SBS

Namun banyak K-netz (netizen Korea) yang membela Lee Yeol Eum dan menyebutkan itu adalah kesalahan tim produksi yang tidak mengikuti hukum yang berlaku. Maka dari itu, divisi internal SBS memberi peringatan, penangguhan sementara, hingga pemotongan gaji untuk karyawan yang terlibat dalam skandal tersebut. Produser Law of The Jungle juga secara sukarela mengundurkan diri dari program.

Tunggu update selanjutnya tentang Law of the Jungle di intipseleb.com ya! Jangan lupa share artikel ini dan mention @intipseleb di media sosial.

Berita Terkait
Topik Terkait