• Aron NUEST

IntipSeleb – Sebuah kisah mengharukan dan menghangatkan hati datang dari salah satu personel boy band NU’EST, Aron. Member tertua dalam grup beranggotakan lima orang tersebut baru saja menyelamatkan nyawa seorang anak kecil ketika berada di dalam pesawat.

Berita ini tentu menjadi bahan perbincangan dan membuat publik bangga. Banyak pula yang memuji tindakan mulia yang dilakukan oleh Aron, padahal kala itu kondisinya tidak memungkinkan.

Penasaran dengan kronologinya? Simak artikel di bawah ini yuk!

Usai Menyelesaikan Aktivitas di New York

NUEST
Sumber Foto: Billboard

Pada 8 Juli 2019, Aron dan keempat anggota NU’EST yang lain menyelesaikan jadwal mereka untuk KCON 2019 New York. Grup besutan Pledis Entertainment tersebut bergegas kembali ke Korea menggunakan pesawat Asiana Airlines. Melansir laman Dispatch, pria berusia 26 tahun itu diketahui menyelamatkan nyawa seorang anak kecil yang kala itu juga berada di pesawat yang sama dengan dirinya.

Aron Jadi Penerjemah

Aron NUEST
Sumber Foto: @nuest_official/Instagram

Berdasarkan laporan dari pihak maskapai, seorang anak perempuan bernama Choi yang masih berusia 8 tahun mengalami kondisi kritis . Pada hari itu, Choi melakukan penerbangan dengan ibunya. Sekitar satu setengah jam setelah take off, gadis itu tiba-tiba demam tinggi, sakit perut, dan kejang-kejang. Untungnya ada seorang dokter di penerbangan tersebut yang dapat melakukan pertolongan pertama pada pasien.

Dari situlah, empati Aron merasa tergerak. Karena Ibu dari Choi hanya bisa berbahasa Korea, pelantun Good Love tersebut membantu menerjemahkan perkataan Ibunda dari bahasa Korea ke bahasa Inggris. Dokter asing itu pun juga diketahui tidak bisa berbahasa Korea. Yup, Aron datang untuk membantu bertindak sebagai ‘jembatan’ antar keduanya.

Sebagai informasi, pria kelahiran tahun 21 Mei 1993 itu lahir dan besar di Amerika Serikat sehingga ia fasih berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Kondisi Aron Juga Kurang Sehat

Aron NUEST
Sumber Foto: @nuest_official/Instagram

Menjadi penerjemah, apalagi dalam keadaan darurat dan berada dalam pesawat terbang tentu merupakan hal yang sulit sekaligus menegangkan. Seorang saksi yang melihat kejadian tersebut menyebutkan bahwa saat itu, kondisi Aron juga kurang sehat karena ia mengidap peradangan usus akut. Meski seharusnya istirahat, pria bernama asli Kwak Aron itu tetap bersikeras menolong anak kecil tersebut.

"Aron juga dalam kesehatan yang buruk karena peradangan usus akut. Namun, dia tidak ragu untuk membantu ketika dia mendengar seorang pasien darurat. Dia berusaha untuk menyampaikan kata-kata Ibu (Choi) kepada dokter,” kata saksi.

Tindakan Mulia yang Dilakukan Aron

Aron NUEST
Sumber Foto: @nuest_official/Instagram

Setelah didiagnosa, dokter mengatakan bahwa Choi harus segera dilarikan ke rumah sakit. Pilot penerbangan pun turun tangan, meminta persetujuan dari para penumpang untuk melakukan pendaratan mendadak di bandara Ted Stevens Anchorage, Alaska, Amerika Serikat. Berkat kebaikan Aron, Choi berhasil melewati masa kritis dan nyawanya bisa diselamatkan.

Gambar Choi untuk Asiana Airlines

Sumber Foto: Dispatch

Usai sembuh, Choi mengirim sebuah gambar buatannya kepada Asiana Airlines sebagai bentuk terima kasih kepada semua penumpang pesawat yang telah menyelamatkan nyawanya. Dalam gambar, tertulis sebuah kalimat menyentuh dalam bahasa Inggris yang berbunyi, “Kepada Asiana, terima kasih telah menyelamatkan hidup saya. Terima kasih banyak!” tulisnya.

Disebut Sebagai Pahlawan

Aron NUEST
Sumber Foto: @nuestaron/Instagram

Kabar ini tentu langsung menyebar di jejaring sosial. Bahkan, nama ‘Kwak Aron’ sempat menjadi Trending Topic selama beberapa jam di Twitter. L.O.V.E, sebutan nama penggemar untuk NU’EST mengungkapkan rasa bangganya terhadap sang idola. Tidak sedikit dari mereka yang menyebut Aron sebagai seorang pahlawan. Para penggemar juga mengait-ngaitkan momen ini dengan wawancara Aron beberapa waktu lalu dengan Tom Holland, pemeran karakter Spiderman yang juga merupakan superhero.

Sementara itu, NU’EST baru saja melakukan konser untuk rangkaian tur Segno pada 3 Agustus 2019 lalu. Grup beranggotakan Aron, Baekho, JR, Minhyun, dan Ren itu akan kembali datang ke Indonesia lewat acara Super K-Pop Festival yang diselenggarakan pada 28-29 September 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.