X
  • Yunho TVXQ

IntipSeleb –Yunho TVXQ punya trauma mendalam karena suatu insiden yang pernah dia alami pada tahun 2006 silam. Aksi gila yang dilakukan oleh seorang anti-fan itu bahkan hampir merenggut nyawa sang idola. Haters yang mengaku sebagai penggemar itu meracuni minuman milik artis asuhan SM Entertainment tersebut.

Baca Juga: Catat Tanggal Tayang Analog Trip TVXQ dan Super Junior di Indonesia!

Kejadian menyeramkan tersebut ternyata masih menyisakan trauma dalam benak Yunho. Setidaknya itulah yang dia sampaikan dalam episode terbaru variety show TVXQ dan Super Junior bertajuk Analog Trip

Yunho TVXQ Trauma dengan Ruangan Gelap

Yunho TVXQ
Sumber Foto: The Qoo

Dalam episode ketujuh Analog Trip, Yunho dan Changmin TVXQ, serta Leeteuk, Shindong, Eunhyuk, dan Donghae Super Junior melakoni syuting di sebuah gua yang minim cahaya. Dengan situasi yang cukup mencekam, suasana hati pemilik nama panggung U-Know itu mendadak berubah. Ia bahkan mengaku sempat pusing saat berada di sana. Ternyata perasaan tidak enak itu muncul karena Yunho teringat dengan trauma di masa lalu, ketika dirinya hampir mati. 

Saat sesi wawancara berlangsung, idola 33 tahun itu membuat pengakuan, “Saat itu aku berpikir, ‘Apa ini? kenapa aku merasa sedih? Mengapa jantungku berdetak begitu kencang?’. Sebenarnya aku punya trauma. Aku hampir mati sekali,” kata Yunho, dikutip dari Koreaboo.

Kilas Balik Ketika Yunho TVXQ Diracuni Minumannya

Yunho TVXQ
Sumber Foto: The Qoo

Beginilah kronologi dari insiden minuman Yunho ketika diracuni oleh seorang anti-fan. Suatu hari di tahun 2006, TVXQ sedang istirahat usai melakukan rekaman. Tiba-tiba Yunho menerima sebuah ‘minuman’ jus jeruk yang mengaku seorang penggemar. Usianya sekitar 20-an. Tidak pikir panjang, pria kelahiran 1986 itu langsung menyeruput minuman tersebut.

Setelah meneguknya, Yunho mulai muntah-muntah dan tidak sadarkan diri. Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit. Usut punya usut, ternyata jus jeruk tersebut sudah terkontaminasi karena ada zat lem di dalamnya. 

Menurut penuturan orang yang melihat kejadian tersebut, Yunho sempat batuk darah saat perjalanan ke rumah sakit. Dia mampu pulih dari insiden itu. Tapi dia mengaku tidak bisa minum jus jeruk dalam waktu yang lama karena traumanya.

Karena trauma itulah, Yunho seolah tidak bisa berkutik saat berada di dalam gua tanpa cahaya tersebut, “Itu mengingatkanku pada trauma karena suasananya terasa sama. Aku merasa seperti tidak bisa bernafas karena terhanyut oleh trauma itu,” ungkapnya. 

Yunho TVXQ Tidak Menyangka Traumanya Belum Sepenuhnya Hilang

Yunho TVXQ
Sumber Foto: Osen

Selama ini, Yunho merasa sudah sembuh dari trauma tersebut. Namun ketika dihadapi dengan gua yang gelap, dia kembali tersadar jika trauma masa lalu itu belum sepenuhnya hilang. Meski demikian, sang pelantun Mirotic itu yakin suatu saat dia bisa melewati itu semua. 

Terlebih lagi, berkat bantuan Changmin TVXQ, para member Super Junior, keluarga, sahabat dan para penggemar yang senantiasa mendukung Yunho, “Aku merasa seperti sombong. Aku pikir, aku bisa mengatasi trauma itu. Mereka membantu aku menyadarinya, jadi aku bisa mengatasinya lebih awal dari yang aku harapkan,” pungkasnya.