img_title
Foto : Tiny.pretty.j/instagram

IntipSeleb – Memiliki segudang bakat, Soyeon (G)I-DLE didapuk sebagai juri di program survival show besutan MBC My Teenage Girl. Ia juga berkesempatan untuk mengkomposeri lagu SUN, yang diputar sebagai bagian dari lagu penutup.

Namun, netizen mencurigai adanya kemiripan antara lagu SUN dan salah satu lagu milik ATEEZ. Karena hal ini, muncul tudingan plagiat hingga membuat Soyeon (G)I-DLE dan Cube Entertainmnet angkat suara. Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Lagu SUN Garapan Soyeon (G)I-DLE Dituding Jiplak Lagu ATEEZ

Berbagai Sumber
Foto : Berbagai Sumber

Program acara My Teenage Girl menayangkan babak akhirnya pada 27 Februari 2022. Bertepatan dengan itu, lagu SUN dirilis serta memperkenalkan Soyeon (G)I-DLE dan Pop Time sebagai komposernya.

Tidak lama setelah resmi diperlihatkan kepada publik, muncul kecurigaan bahwa beberapa bagian dari lagu SUN memiliki kemiripan dengan lagu WAVE yang dipopulerkan oleh ATEEZ pada 2019 lalu.

Setelah kecurigaan plagiat itu muncul dan ramai menjadi perbincangan, kolam komposer lagu di situs musik kemudian direvisi dengan menyertakan nama grup Eden-ary, komposer lagu ATEEZ.

Topik Terkait