X
  • Jin BTS dan Rapper Sleepy

IntipSeleb – Jin BTS dikenal dengan kepribadiannya yang rendah hati. Tidak sedikit orang yang lantas menyukai sosoknya. Selain memiliki paras tampan, salah satu sifatnya yang gemar menolong orang lain juga mencuri perhatian publik. 

Sleepy, rapper sekaligus host asal Korea Selatan itu sempat menjadi sorotan karena keberaniannya membocorkan hal-hal buruk yang dilakukan oleh agensi yang menaunginya, TS Entertainment. Dia bahkan secara detail menceritakan betapa buruknya keadaan rumah yang disediakan oleh agensi. Sleepy juga menyebutkan bahwa TS Entertainment tidak membayar gajinya selama 10 tahun terakhir. Lebih parahnya lagi, agensi pernah memberikan upah kepada Sleepy hanya sebesar 100 won atau Rp2 ribu di tahun 2018.

Karena hal tersebut, pemilik nama asli Kim Sung Won itu harus melewati masa-masa terpuruk dalam hidupnya. Air serta listrik di rumahnya terpaksa diputus karena agensi menolak untuk membayar tagihan. 

Sleepy sendiri telah meninggalkan agensi usai memutuskan mengakhiri kontraknya awal tahun ini dan resmi melayangkan gugatan terhadap TS Entertainment ke pengadilan. Pihak agensi kerap menyangkal klaim ketidakadilan tersebut. Meski begitu, masih banyak orang yang berpihak kepada Sleepy, termasuk Jin BTS. 

Sleepy Terharu dengan Perlakuan Jin BTS

Sleepy
Sumber Foto: Instiz

Baru-baru ini, Sleepy menjadi bintang tamu dalam program MBC Radio Star. Bersama Kim Young Ho, JooE MOMOLAND, serta Sam Okyere, mereka membagikan cerita tentang kebaikan orang-orang di sekitar seraya merayakan hari Natal. 

Sleepy pun bercerita, bahwa ada satu perilaku Jin yang membuatnya tersentuh hingga sekarang. Yakni sewaktu member tertua BTS itu menawarkan bantuan pada Sleepy saat mengalami masa-masa sulit. 

“Ketika masa laluku dengan agensi terungkap, Jin mengirimkan pesan kepadaku. Dia mengatakan, ‘Tolong jangan salah paham Hyung. Tapi jika kau benar-benar mengalami kesulitan, aku dapat sedikit membantumu. Jangan merasa tidak enak, tapi kalau Hyung merasa kesulitan, silahkan hubungi aku’,” kata Sleepy, dikutip dari Koreaboo

Jin BTS Mau Membantu Sleepy Secara Finansial

Sleepy
Sumber Foto: Instiz

Sleepy mengaku terharu sekaligus dan bersyukur bahwa Jin sendiri yang menawarkannya bantuan. Lebih dari itu, idola kelahiran 1992 tersebut seolah tidak sungkan meminjamkan sejumlah uang agar Sleepy bisa memenuhi kehidupan sehari-harinya. 

“Aku sangat bersyukur dan aku ingin semua orang mengetahui hal ini. Sekarang aku sudah baik-baik saja. Tetapi apa yang terjadi di masa lalu (yang sudah terlanjur menjadi bahan perbincangan publik). Jadi aku ingin berterima kasih kepadanya (Jin BTS),” pungkasnya.

Jin BTS dan Sleepy adalah Teman Dekat

Jin BTS dan Sleepy
Sumber Foto: Intipseleb

Keduanya menjadi dekat setelah sama-sama menjadi bintang tamu dalam acara Law of the Jungle tahun 2017 silam. Sejak saat itu, Jin dan Sleepy rutin berkomunikasi satu sama lain. Bahkan kini, Sleepy selalu menjadi yang pertama menghubungi Jin dalam berbagai kesempatan. 

Sementara itu, kasus antara TS Entertainment dan Sleepy masih terus bergulir. Pihak agensi juga menuntut Sleepy dengan klaim menggelapkan dana, namun tuduhan itu langsung dibantah keras. Kemudian sang rapper akhirnya merilis dokumen dan screenshot obrolan yang menunjukkan bahwa dia tidak digaji secara adil oleh agensi.

Baca juga: V BTS Kepergok Punya Rokok Elektrik, Begini Reaksi Penggemar