X

IntipSeleb – Ryujin ITZY kepergok mengenakan baju bekas seniornya, Momo TWICE. Belum lama ini, grup rookie asuhan JYP Entertainment itu menjadi salah satu pengisi acara dalam SBS Gayo Daejeon 2019. Dalam kesempatan itu, ITZY dibalut dengan busana bernuansa hitam. 

Begitu pula dengan Ryujin. Berkat rambut berwarna pink-nya, dia selalu tampil mencolok di antara keempat member lain. Kala itu, mantan kontestan survival show MIX NINE tersebut memakai atasan polkadot hitam dengan aksen choker di bagian lehernya. Model baju dengan potongan lengan off-shoulder itu seakan mampu menambah kesan elegan pada Ryujin. Cantik banget!

Namun, MIDZY, sebutan nama fandom untuk ITZY, langsung menyoroti baju yang dikenakan Ryujin karena dirasa familiar. Usai mengetahui hal tersebut, para penggemar dibuat geram.

Ryujin ITZY Pakai Baju Bekas Momo TWICE

Ryujin ITZY dan Momo TWICE
Sumber Foto: Hankyung

Ternyata, baju yang dipakai Ryujin saat menghadiri SBS Gayo Daejeon 2019 itu sudah pernah dikenakan oleh Momo TWICE. Lebih mirisnya lagi, idol keturunan Jepang itu juga memakainya saat tampil di SBS Gayo Daejeon tahun 2018 lalu. 

Reaksi Penggemar

Ryujin ITZY
Sumber Foto: JYP

Mengetahui fakta bahwa Ryujin mengenakan busana yang pernah dipakai seniornya membuat MIDZY naik pitam. Meskipun tidak diketahui apakah itu adalah satu baju yang dipakai secara bergantian, para penggemar merasa stylist ITZY tidak inovatif dan dianggap pemalas lantaran tidak mencoba memadupadankan busana lain.

Perbincangan ini pun ramai dibahas di media sosial Twitter. Banyak penggemar yang mengungkapkan perasaan kecewa kepada agensi yang menaungi ITZY, JYP Entertainment karena dinilai pilih kasih pada artis asuhannya sendiri. 

Penata gaya mereka harus pergi. Bagaimana kalian bisa malas dan tidak kreatif seperti ini?,” tulis sebuah akun dengan username @L0Amina.

“Mengapa mereka terus memberikan pakaian ‘daur ulang’ kepada Ryujin untuk red carpet. Bahkan untuk SBS Gayo Daejeon, mereka memberikan (Ryujin) pakaian Momo dari tahun sebelumnya,” cuit penggemar lain. 

“Memberikan Ryujin pakaian yang sama seperti Momo.. maksudnya? Apakah kalian benar-benar bercanda? dan jangan gunakan alasan bahwa ‘JYP sedang menabung’. Mereka adalah perusahaan kaya, mereka mampu berinvestasi untuk pakaian yang lebih baik DAN stylist yang lebih baik, jangan bodoh,” seorang penggemar.

ITZY Kerap Mengenakan Baju yang Sama 

ITZY
Sumber Foto: Koreaboo

Tidak hanya Ryujin, para member ITZY yang lain yakni Yeji, Lia, Chaeryeong, dan Yuna juga pernah mengalami hal serupa. ITZY kerap mengenakan outfit yang sama dalam setiap penampilan, sampai-sampai membuat para penggemar bosan. Apalagi, kostum panggung ITZY dengan konsep biru dan putih seperti foto di atas, telah mereka gunakan lebih dari sekali.

Ryujin ITZY Kembali Pakai Busana ‘Daur Ulang’

Ryujin ITZY
Sumber Foto: Intipseleb

Terbaru, dalam acara KBS Song Festival 2019 yang diselenggarakan pada hari Jumat, 27 Desember, Ryujin kembali mengenakan busana yang sudah berulang kali dia pakai. Perempuan kelahiran 2001 ini sempat memakai outfit setelan blazer warna putih itu ketika menghadiri red carpet acara 2019 VLIVE Awards V HEARTBEAT serta M2 X Genie Music Awards.

Terkait masalah ini, MIDZY Korea sudah mencoba menulis keluhan via e-mail kepada JYP Entertainment untuk lebih memperhatikan sang idola. Fans berharap pihak agensi akan menanggapi hal tersebut sekaligus dan mengganti para stylist ITZY.

Baca juga: TWICE akan Dikawal Polisi Kemanapun bak Presiden Korea