img_title
Foto : Www.freepik.com/brgfx

IntipSeleb – Kosa kata bahasa Korea yang mudah dihafalkan, biasanya dapat anda temui ketika menonton film atau drama Korea. Umumnya, para karakter di film atau di drama tersebut akan mengucapkan kosakata bahasa Korea yang sama dalam waktu tertentu. Tentunya sebagai penikmat film dan drama Korea, pasti anda ingin bisa mempelajari bahasa Korea.

Terlebih lagi K-popers. Salah satu cara untuk bisa berbicara bahasa Korea adalah dengan menghafalkan kosa kata bahasa Korea. Tak perlu langsung menghafalkan yang tersulit, anda bisa menghafal dan mempelajari kosa kata yang sederhana dan biasanya digunakan untuk percakapan sehari-hari.

Selain itu, anda juga bisa menghafal kosa kata bahasa Korea melalui film maupun drama Korea. Lantas apa saja kosa kata bahasa Korea yang mudah dihafal untuk pemula? Simak kumpulan kosa kata bahasa Korea berikut ini beserta artinya.

Kosa kata bahasa Korea ucapan salam

Di Korea, berbicara dengan seseorang yang lebih tua, senior, orang asing hingga teman dekat memiliki beberapa perbedaaan.

Sebab jika anda ingin berbicara dengan orang yang lebih tua, yang dihormati atau senior, anda perlu menggunakan bahasa sopan atau formal. Oleh sebab itu, berikut ini adalah salam dalam bahasa Korea yang formal dan informal.

1. 안녕 하십니까 (Annyeong hasimnikka) = Halo (Formal)
2. 안녕 하세요 (Annyeong haseyo) = Halo (Informal)
3. 안녕히 계십시오(Annyeonghi kyesipsiyo) = Selamat tinggal! (Formal)
4. 안녕히 계세요 (Annyeonghi gyeseyo) = Selamat tinggal! (Informal, biasanya digunakan kepada orang yang tinggal atau tidak pergi kemana-mana)
5. 안녕히 가세요 (Annyeonghi gaseyo) = Selama tinggal (Informal biasnaya digunakan kepada orang yang akan pergi)
6. 어떻게 지내세요? (Eotteoke jinaeseyo?) = Apa kabar? (Informal)

Topik Terkait