X
  • Sulli dan Amber f(x)

IntipSeleb – Amber Liu baru saja melakukan wawancara eksklusif bersama program berita asal Amerika Serikat, CBS This Morning. Member dari girl band f(x) ini membahas banyak hal seputar profesinya sebagai idola Kpop.

Untuk pertama kalinya, mantan artis asuhan SM Entertainment tersebut mengenang teman terdekatnya yang baru saja meninggal dunia, Sulli. Seperti diketahui, Sulli memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri pada Oktober 2019 lalu. Nyatanya, kejadian mengenaskan itu masih membekas dalam hati Amber.

Amber f(x) Deskripsikan Sosok Mendiang Sulli

Sulli dan Amber f(x)
Sumber Foto: Instiz

Dengan suara terdengar lirih, Amber mendeskripsikan sifat mendiang Sulli di matanya. Disebutkan bahwa gadis bernama asli Choi Jin Ri tersebut merupakan sosok periang, lucu, tapi juga keras kepala. Maklum, Sulli merupakan anggota termuda saat masih tergabung dalam f(x). 

“Sulli seperti ball of joy. Dia selalu sangat lucu, sangat pemberontak, terus dia tipe orang yang selalu bilang ‘Baiklah, ayo lakukan ini’. Dia aneh. Kami berdua punya lelucon bahwa dia adalah adik laki-lakiku, dan aku adalah kakak laki-lakinya,” ungkap Amber, dikutip dari CBS This Morning.

Seolah belum menerima kenyataan bahwa Sulli telah pergi untuk selama-lamanya, Amber mengaku sangat merindukan sahabat tercintanya itu, “Sulli sangat luar biasa dan aku sangat merindukannya sekarang. Sejujurnya aku masih memproses banyak hal,” lanjutnya. 

Sulli Tidak Pedulikan Komentar Negatif Tentang Dirinya

Sulli dan Amber f(x)
Sumber Foto: Instiz

Disinyalir kabar bahwa penyebab utama idola kelahiran 1994 tersebut memutuskan untuk bunuh diri karena depresi akibat komentar jahat yang dia terima selama ini. Amber sendiri mengungkapkan bahwa Sulli seringkali mengabaikan berita negatif tentang dirinya dan itu menjadi sifat yang paling dia kagumi dari almarhumah.

“Sulli itu termasuk orang yang kalau melihat komentar atau apa pun itu, dia akan benar-benar terluka karena hal tersebut. Tapi setelah beberapa jam, dia langsung melupakannya. Aku selalu berpikir Sulli sangat keren untuk sifatnya yang satu itu. Soalnya jika aku yang membaca komentar jahat tentang diriku, aku akan kesal dan itu akan berlarut-larut,” ujarnya.

Perubahan Image Sulli Jadi Pemicu Dirinya Dibenci oleh K-Netz

Sulli dan Amber f(x)
Sumber Foto: Asiae

Sulli sendiri melakukan debut di industri hiburan pada tahun 2005. Kala itu, usianya baru menginjak 11 tahun. Kemudian, dia tergabung bersama f(x) dan kembali debut sebagai idola Kpop di 2009. Memulai kariernya di usia belia tentu membuat almarhumah melewati masa-masa pendewasaan.

Awalnya, Sulli memang dikenal dengan pembawaannya yang lugu dan menggemaskan. Namun seiring berjalannya waktu, sang pelantun Goblin itu tumbuh menjadi sosok yang lebih dewasa dan vokal. Dia sempat beberapa kali angkat bicara soal isu sosial seperti feminisme, kepentingan kesehatan mental, dan sikap positif pada tubuh. Tampaknya, perubahan drastis tersebut masih sulit diterima oleh masyarakat.

“Setelah dia mengalami beberapa perubahan image dan mengambil berbagai jenis pekerjaan, itu jelas bukan image yang ia mulai dari awal. Dan sepertinya perubahan itu sangat mengejutkan banyak orang,” ungkap Amber.

“Aku selalu berpikir, mengapa orang-orang tidak membiarkan dia untuk hidup. Biarkan dia menjadi seorang seniman, biarkan dia menjadi seorang aktris. Itulah seni. Seni adalah bentuk ekspresi. Kalian tidak bisa terus mengharapkan hal yang sama dari seseorang secara terus-menerus,” katanya menambahkan.

Penyanyi berkebangsaan Taiwan-Amerika tersebut masih sangat menyayangkan hal seperti demikian harus dialami oleh Sulli dan sebagai besar idola Kpop yang lain, termasuk dirinya. Amber pun berharap, publik menjadi lebih bijak lagi dalam meninggalkan komentar dan membiarkan orang lain untuk hidup sesuai keinginan masing-masing.