X

IntipSeleb – LE SSERAFIM grup KPop wanita yang di bawah naungan HYBE dan Source Music, baru-baru ini telah menampilkan beberapa  foto para anggota dan teaser berupa video dan foto.

Sejak HYBE dan Source Music merilis segala promosi grup LE SSERAFIM, ada banyak kontroversi yang menyeret para anggota. Lantas, apa saja skandal LE SSERAFIM sebelum debut? Yuk, langsung cek di bawah ini!

LE SSERAFIM dituduh plagiat

img_title
Foto : Berbagi Sumber

HYBE dan Source Music berkolaborasi dalam mencetuskan girlband terbaru yang diberi nama LE SSERAFIM dengan beranggotakan Miyawaki Sakura, Kim Garam, Hong Eunchae, Kim Chaewon, Kazuha, dan Huh Yun Jin.

Sebelumnya, video teaser individu 6 anggota LE SSERAFIM telah dibagikan secara berkala. Di tengah promosi para anggota, LEE SSERAFIM langsung mendapat goncangan hebat dengan segala tuduhan negatif.

LE SSERAFIM telah dituduh melakukan plagiarisme. LE SSERAFIM, girl grup junior pertama BTS yang dibentuk melalui kolaborasi HYBE dan Source Music, telah menjadi berita utama sebelum debut di bulan Mei karena kontroversi.

Kim Chaewon akan debut sebagai pemimpin LE SSERAFIM. Dalam video teaser, ia meninggalkan kesan dengan potongan rambut bob dan pakaian seksi, memamerkan karisma yang berani dan memikat.

Namun, tak lama setelah dirilis, video Chaewon dituduh menjiplak MV Ride 'em on down oleh The Rolling Stones, yang dibintangi aktris Amerika Kristen Stewart.

Netizen Korea telah menunjukkan banyak detail serupa dalam video Kim Chaewon dengan MV 2016 dari band legendaris Inggris. Dari pakaian dengan crop top putih dan kacamata hitam, adegan makan permen lolipop biru, adegan menari di pom bensin, hingga musik latar, kemiripannya terlihat jelas.

Video teaser itu pun diserbu netizen dengan memberikan komentar negatif.

"Tapi mereka pasti menggunakan Ride 'Em On Down sebagai referensi, seperti cara memberi penghormatan. Tapi itu memang terlihat seperti versi murah dari aslinya" komentar netizen yang dilansir dari KBIzoom pada Rabu, 13 April 2022.

"Kristen terlihat sangat keren sementara Kim Chaewon terlihat dipaksakan. Mengapa perusahaan memaksanya menjadi konsep seksi? Dia cocok dengan citra yang cantik dan polos seperti saat dia berada di IZ*ONE" seru netizen Korea lainnya.

Skandal bullying dan operasi plastik

img_title
Foto : Allkpop

Belum debut, Kim Garam grup LE SSERAFIM telah diterpa banyak goncangan. Di awal HYBE memperkenalkan Kim Garam, ia telah dituduh sebagai pelaku perisakan/bullying semasa sekolahnya. 

Usai kasus perisakan itu dibantah HYBE, Kim Garam pun dituduh melakukan operasi plastik. 

Saat foto-foto lamanya beredar, netizen menuduhnya melakukan operasi kelopak mata dan hidung.

LE SSERAFIM belum resmi debut, tetapi grup ini telah terlibat dalam beberapa kontroversi. Akankah mereka mampu membalikkan keadaan dengan bakat, pesona, dan musik berkualitas mereka di masa depan? (jra)

Berita Terkait :

Saksikan Juga