• BTS

IntipSeleb – BTS dikenal sebagai salah satu boyband yang memiliki jadwal padat. Karena itu, grup beranggotakan tujuh orang ini hampir tidak pernah menemukan waktu yang pas untuk memanjakan diri sendiri. Belum lama ini, mereka baru saja menyelesaikan rangkaian tur konser dunia bertajuk BTS World Tour: Love Yourself Speak Yourself pada 14 Juli 2019 lalu. Kota terakhir yang mereka kunjungi adalah Shizuoka, Jepang.

Sementara pada Minggu, 11 Agustus 2019, grup asuhan Big Hit Entertainment ini membuat penampilan di Lotte Duty Free Family Concert di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan. Datang sebagai bintang tamu, BTS membawakan lagu-lagu andalan mereka dalam konser seperti Boy With Luv, Fake Love, Idol, dan sebagainya. 

Bertepatan dengan hari tersebut, Big Hit mengumumkan bahwa Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook akan libur dari segala aktivitas di dunia hiburan. Penampilan mereka dalam Lotte Duty Free Family Concert menjadi yang terakhir sebelum mereka memasuki periode istirahat dan relaksasi.

Pernyataan Big Hit Entertainment

BTS
Sumber Foto: @bts_bighit​/Twitter

Melalui seluruh platform media sosial Big Hit Entertainment, agensi tersebut merilis pernyataan bahwa ketujuh anggota BTS akan hiatus selama beberapa waktu. Ini akan menjadi kesempatan bagi grup untuk mengisi ulang energi mereka yang sudah terbuang selama beberapa tahun terakhir. Dengan ini, diharapkan BTS akan tampil sebagai musisi sekaligus kreator yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Halo, ini Big Hit Entertainment. Kami ingin mengumumkan untuk pertama kali sejak mereka debut, BTS akan menjalani masa istirahat secara resmi. Penampilan mereka di Lotte Duty Free Family Concert akan menjadi kegiatan terakhir para anggota sebelum berlibur,” tulis Big Hit.

Meminta ARMY untuk Menjaga Privasi BTS

BTS
Sumber Foto: @bts_bighit/Twitter

Pada masa cuti ini, para anggota BTS akan beristirahat dengan caranya masing-masing. Ada yang berlibur ke luar negeri, mengunjungi keluarga dan kerabat, bahkan menghabiskan waktu di rumah masing-masing. Dalam pernyataan resmi, agensi yang digawangi oleh Bang Shi Hyuk tersebut meminta kepada ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, untuk tidak mengganggu dan menjaga privasi dari ketujuh anggota.

“Jika kalian memiliki kesempatan untuk bertemu anggota BTS saat berlibur, kami mohon kepada kalian untuk menunjukkan perhatian bahwa mereka butuh istirahat dan (sedang) menikmati waktu istirahat pribadi. BTS akan kembali dengan (keadaan) lebih segar dan bersemangat untuk mengembalikan semua cinta yang telah kalian tunjukkan kepada mereka. Terima kasih,” tulisnya.

Istirahat Resmi Pertama Sejak Debut

BTS
Sumber Foto: @bts_bighit/Twitter

BTS melakukan debutnya pada 2013 silam. Meski sudah beberapa kali menjalani masa liburan, namun jangka waktunya tidak sepanjang yang mereka dapatkan di pertengahan tahun ini. Melalui pernyataan Big Hit, mereka tidak memberitahukan secara detail sampai kapan BTS akan ‘vakum’. Ini merupakan periode istirahat terpanjang sejak pelantun Spring Day tersebut resmi debut enam tahun lalu.

“Masa istirahat ini akan memberikan kesempatan kepada para anggota BTS, yang tidak kenal lelah (untuk) mendorong diri mereka untuk mencapai tujuan mereka sejak debut, untuk mengembalikan semangat dan mempersiapkan diri yang baru sebagai musisi dan kreator,” tulis Big Hit.

Selain itu, Big Hit membiarkan para anggota BTS untuk merasakan kebebasan seperti orang biasa pada umumnya, terlepas dari profesi mereka yang merupakan seorang idola K-pop ternama, “Hal ini juga memberikan kesempatan kepada mereka (BTS) untuk bisa merasakan hidup yang normal layaknya orang-orang berusia 20-an, meski cuman sebentar,” lanjutnya.

Sudah Lakukan 58 Konser Sejak Awal Tahun 2018

BTS World Tour Love Yourself
Sumber Foto: @bts_bighit/Twitter

BTS diketahui memulai rangkaian tur konser dunia bertajuk BTS World Tour: Love Yourself sejak Agustus 2018 lalu dan berakhir pada April 2018, dengan total 42 show. Selang sebulan, mereka melanjutkan tur dengan headline berbeda yakni BTS World Tour: Love Yourself Speak Yourself. Tur tersebut dimulai sejak 4 Mei 2019 dan digelar sebanyak 16 kali di berbagai belahan dunia antara lain Amerika Serikat, Brazil. Inggris, Prancis, dan Jepang.

Secara keseluruhan, BTS dipastikan sudah melakukan kurang lebih 58 konser dalam kurun waktu setahun. Ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi sebuah musisi, apalagi hampir sebagian besar tiket konser terjual habis. Jadi enggak salah kan kalau BTS memutuskan untuk rehat sejenak?

BTS World Tour: Love Yourself Speak Yourself akan kembali diselenggarakan pada 11 Oktober 2019 mendatang di Riyadh, Arab Saudi. Sementara rangkaian tur ini akan berakhir di Seoul, Korea Selatan, yang mana BTS melakukan konser selama tiga hari berturut-turut terhitung dari 26-27 dan 29 Oktober 2019.

Reaksi Penggemar

BTS
Sumber Foto: @bts_bighit​/Twitter

ARMY menanggapi berita rehat BTS ini dengan positif. Hal ini terlihat dari cuitan mereka di media sosial Twitter. Bahkan, tagar #RestWellBTS dan #HappyVacationBTS sempat masuk ke dalam daftar Trending Topic dunia. Para penggemar justru mendukung keputusan dari Big Hit ini dan berharap ketujuh anggota BTS dapat menikmati masa liburan mereka dengan tenang.